Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor lepas Pegiat Olahraga Rekreasi untuk mengikuti Fornas di Jawa Barat, Rabu 28/6/2023. FOTO: Naimah Mahmudah/Biro Adpim Pemprov Kalsel
in

Ratusan Pegiat Olahraga Rekreasi Kalsel Dilepas Paman Birin

Sebanyak 647 Pegiat Olahraga Rekreasi Kalimantan Selatan, dilepas Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor atau Paman Birin, untuk mewakili Kalsel pada perhelatan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VII di Jawa Barat Tahun 2023, di Gedung Mahligai Pancasila Rabu (28/6/2023).

Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor sampaikan rasa syukur dan bangga, karena banua kembali dapat mengikuti dan mengirimkan para atlet terbaik, pada even olahraga di tingkat nasional.

“Para kontingen kita, dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya, demi meraih prestasi, dan mengharumkan nama Banua kita Kalimantan Selatan, di tingkat nasional,” ujar Paman Birin.

Paman Birin menambahkan, dengan raihan prestasi olahraga di tingkat nasional nantinya, menjadi suntikan semangat bagi semua, untuk terus mengembangkan, memajukan, dan meningkatkan prestasi olahraga di banua, serta dapat terus memasyarakatkan olahraga rekreasi, kepada masyarakat di kalimantan selatan, demi terwujudnya masyarakat yang sehat, bugar, gembira, dan berkualitas.

“Tanamkan semangat juang yang tinggi, yakni “Haram Manyarah Waja Sampai Kaputing”. Semangat juang ini, harus dimiliki dan ditanamkan dalam sanubari setiap atlet, agar dapat meraih prestasi terbaik, dan mengharumkan Banua Kalimantan Selatan, di tingkat nasional,”ucapnya.

Ia berpesan, selain dapat senantiasa menjaga nama baik banua, juga dapat menjunjung tinggi sportivitas, karena selain sehat, olahraga juga mengajarkan untuk menjadi pribadi yang sportif.

“Apalah artinya sebuah kemenangan, apalah artinya sebuah prestasi, tanpa adanya sportivitas. Dan kemudian, jangan lupa untuk menjaga kesehatan dan kebugaran. Sehingga dapat menunjukkan kemampuan terbaik di setiap pertandingan,” pesannya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan, Hermansyah mengatakan, pelepasan atlet ini menjadi sebuah bukti bahwa olahraga rekreasi yang telah digaungkan Paman Birin, bisa diikuti dengan baik dengan jumlah yang terus bertambah.

“Jumlah kali ini lebih banyak dari sebelumnya, dan kita akanemgikuti 40 inorga,” katanya.

Ia berharap, Kontingen Kalsel yang berangkat dapat mempersembahkan hasil yang terbaik, untuk mengharumkan nama banua.

“Kita yang terpenting bertanding, karena ini adalah sebuah kegembiraan, semoga kita bisa masuk 10 besar terbaik,” pungkasnya.

Adapun 647 Pegiat Olahraga Rekreasi yang dilepas oleh Paman Birin, terdiri dari Pegiat, Official, Pendamping dan Peninjau, yang rencananya akan berangkat dari tanggal 1 hingga 8 Juli.

~ Advertisements ~
~ Advertisements ~

Tinggalkan Balasan

Kebakaran Hebat di Banjarmasin, Pemprov Kalsel Kirim Bantuan

Terima 2 Ekor Sapi Kurban, IJTI Kalsel Akan Bagikan Door To Door