Penyerahan bantuan untuk korban kebakaran di Jalan Bandarmasih, Banjarmasin, dari Pemerintah Provinsi Kalsel, diterima Lurah setempat. Rabu (28/6/2023) siang. Foto: Diedin Rescuer Tagana Kalsel
in

Kebakaran Hebat di Banjarmasin, Pemprov Kalsel Kirim Bantuan

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Sosial turut menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran di Jalan Bandarmasih, Komplek DPR RT 37, RW 03, Kelurahan Belitung Selatan, Kecamatan Banjarmasin Barat, Rabu (28/6/2023) siang.

Lurah Belitung Selatan Siti Nuryatin yang menerima langsung bantuan untuk korban kebakaran ini, menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Kalsel Sahbirin Noor atau Paman Birin, yang begitu cepat memerintahkan jajarannya menyalurkan bantuan itu.

“Kami menyampaikan terima kasih atas perhatian dan kepedulian bapak gubernur tehadap warga kami yang tertimpa musibah kebakaran malam tadi,” ujarnya.

Sementara itu, kepada korban kebakaran, Siti Nuryatin berharap, mereka bisa membangun kembali rumah mereka, di lokasi baru, bukan jalur tempat lama yang merupakan jalur hijau itu.

Lurah Belitung Selatan Siti Nuryatin serahkan bantuan dari Pemerintah Provinsi Kalsel kepada salah satu korban kebakaran, di Jalan Bandarmasih Banjarmasin, Rabu 28/6/2023.

Gubernur Kalsel melalui Tenaga Ahli Bidang Media Biro Administrasi Pimpinan Setdaprov Kalsel, Widi Gunawan menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran itu.

Respon cepat dari Dinas Sosial ini ujarnya sesuai arahan Paman Birin agar setiap aksi bantuan untuk warga yang membutuhkan, dilakukan dengan cepat.

Adapun bantuan yang dikirim Dinas Sosial Provinsi Kalsel berupa, air mineral, mie instan, popok bayi, peralatan dapur, matras, tikar, susu bubuk, gula, teh, kopi, paket sandang atau pakaian, dan beras.

Turut menyampaikan terima kasih atas nama warga, Dedi Mukodungan selaku Ketua Dewan Kelurahan.

Kebakaran sendiri terjadi pada Selasa malam (27/6/2023) sekitar pukul 22.30 WITA, yang menyebabkan 6 (enam) rumah rusak total, satu rusak berat dan dua lainnya rusak ringan.

Disebutkan, rumah yang terbakar dan rusak itu milik H Basran, Duwarni, Arbain, Didik Amrullah, Nurhayati, Yuniyabto, M Harmoko, Nuikiali, dan Makmun.

~ Advertisements ~

Tinggalkan Balasan

Rapat Pansus Perumda Pasar Bauntung Batuah, Terdapat Dugaan Dana Bocor

Ratusan Pegiat Olahraga Rekreasi Kalsel Dilepas Paman Birin