Pelepasan peserta jalan sehat dalam rangka Bulan Merdeka Belajar dan Hari Pendidikan Nasional tahun 2023, yang dilaksanakan oleh Universitas Tadulako, Minggu 14/05/2023. (Foto: Junaidi/Banuatv)
in

Untad Turut Semarakkan Bulan Merdeka Belajar Melalui Acara Jalan Sehat

Semarakkan Bulan Merdeka Belajar serta peringati Hari Pendidikan Nasional tahun 2023, Universitas Tadulako (Untad) selenggarakan kegiatan jalan sehat, di Lapangan Upacara Universitas Tadulako, Minggu (14/05/2023) pagi.

Rektor Untad, Prof. Dr. Ir. Amar, ST., MT menuturkan, kegiatan ini merupakan arahan langsung dari Kemendikbudristek, yang dilakukan di seluruh wilayah Indonesia.

“Ini dalam rangka menyemarakkan bulan merdeka belajar. Sehingga hari ini secara serentak di seluruh Indonesia termasuk menteri melaksanakan kegiatan gerak jalan sehat. Oleh karena itu, kegiatan pada pagi hari ini akan dilaporkan secara resmi termasuk berapa jumlah yang hadir,” tuturnya.

“Ini membuktikan bahwa kita ikut mensukseskan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang ada. Dan ini merupakan sebuah cita-cita yang utama. Harapan kami tentunya kegiatan ini terlaksana dengan baik,” sambung Rektor.

Pada kesempatan ini, Rektor juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua yang ikut berpartisipasi, serta para pihak Bank yang turut menyediakan doorprize demi memeriahkan gelaran Jalan Sehat tersebut. 

“Kami ucapkan terima kasih atas seluruh partisipasi dalam memeriahkan gerakan merdeka belajar ini, melalui kegiatan jalan sehat yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia sekaligus memeriahkan hari pendidikan nasional,” ujar Rektor.

Acara ini juga diwarnai dengan pemaparan Pencapaian Merdeka Belajar masing-masing oleh perwakilan Universitas Tadulako, Universitas Terbuka, BPMP, Balai Bahasa, BAN-S/M, BAN PAUD-PNF, serta Balai Pelestarian Kebudayaan.

Di akhir kegiatan, pihak penyelenggara membagikan sejumlah doorprize menarik kepada para peserta yang telah disediakan oleh Bank selaku mitra dari Universitas Tadulako.

~ Advertisements ~

Tinggalkan Balasan

Petani Diimbau Optimalkan Menanam Padi Unggul

14 Hari Pendaftaran, 625 Bacaleg Rebutkan 45 Kursi di Kabupaten Banjar