Pemerintah Kabupaten Banjar gelar rapat kerjasama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Bawaslu Kabupaten Banjar, di Aula Berlian BPKAD Kabupaten Banjar, Martapura, Jumat (27/10/2023).
in ,

Rapat Kerjasama Perjanjian Hibah Daerah Pelaksanaan Pilkada 2024 Digelar Pemkab Banjar

Pemerintah Kabupaten Banjar gelar rapat kerjasama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Bawaslu Kabupaten Banjar, dalam rangka mempersiapkan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024 mendatang, di Aula Berlian BPKAD Kabupaten Banjar, Martapura, Jumat (27/10/2023).

Rapat yang dipimpin Sekda Kabupaten Banjar Mokhamad Hilman, dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra H Masruri, Perwakilan KPU Kabupaten Banjar, Perwakilan Bawaslu Kabupaten Banjar Serta lainnya.

Sekda Kabupaten Banjar Mokhamad Hilman saat rapat kerjasama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Bawaslu Kabupaten Banjar. Foto: RSB Kominfo Banjar

Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar M. Hilman mengatakan, Rapat yang dikenal sebagai NPHD (Nota Perjanjian Hibah Daerah) ini bertujuan untuk menjalin kerjasama yang erat antara Pemerintah Kabupaten Banjar, dengan KPU dan Bawaslu Kabupaten Banjar dalam perencanaan dan pelaksanaan Pilkada.

Rapat ini juga memberikan kesempatan bagi ketiga belah pihak untuk saling berdiskusi dan menentukan langkah-langkah yang tepat, dalam menghadapi tantangan dan masalah yang mungkin muncul selama pelaksanaan pilkada.

”Kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Banjar, KPU Kabupaten Banjar dan Bawaslu Kabupaten Banjar juga mencakup pemenuhan kebutuhan logistik, penyediaan tempat pemungutan suara, penyelenggaraan debat publik antar calon kepala daerah dan lainnya. Segala persiapan ini akan dilakukan secara bersama-sama untuk memastikan kelancaran serta legalitas dari setiap tahapan pilkada” Ungkap Sekda Banjar M. Hilman.

Dalam rapat kerjasama ini, Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar M. Hilman mengharapkan Pemerintah Kabupaten Banjar, KPU Kabupaten Banjar dan Bawaslu Kabupaten Banjar dapat bekerja sama dengan sinergis dalam melaksanakan Pilkada mendatang.

Dengan membangun kerjasama yang baik, diharapkan seluruh tahapan pemilihan dapat berjalan dengan baik, adil dan transparan. Sehingga masyarakat Kabupaten Banjar dapat memilih kepala daerahnya dengan penuh keyakinan dan percaya bahwa setiap suara mereka akan menjadi bagian penting dari mewujudkan pembangunan daerah yang lebih baik.

~ Advertisements ~

Tinggalkan Balasan

Rektor Untad Lantik Sejumlah Pejabat dan Komisi-Komisi Senat

Warek Bima Untad Pimpin Pelaksanaan Upacara Hari Sumpah Pemuda