Bupati Banjar Saidi Mansyur saat berikan sambutan pada peringatan Hari Ibu ke 95. Foto: RSB
in ,

Momen Hari Ibu ke 95, Saidi Mansyur: Perempuan Pilar Utama Pertumbuhan dan Perkembangan Berkelanjutan

Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Sosial P3AP2KB menggelar Peringatan Hari Ibu ke 95 Tahun 2023, di salah satu hotel di Kecamatan Kertak Hanyar, Rabu (20/12/2023) pagi.

Mengusung tema “Perempuan Berbudaya Indonesia Maju”, berbagai perlombaan dilaksanakan, seperti lomba kudapan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) Stunting, video perempuan inspiratif dibidang ekonomi, pendidikan, sosial, budaya, dan lingkungan, launching Kapulaga MANIS serta Seminar Hari Ibu.

Bupati Banjar Saidi Mansyur mengungkapkan, peringatan ini merupakan kesempatan yang ideal untuk menghargai peran dan pencapaian perempuan Indonesia dalam berbagai bidang, mempromosikan kesetaraan gender, dan peningkatan perlindungan terhadap perempuan, mendorong partisipasi perempuan untuk mengambil peran aktif dalam memajukan negara.

“Perempuan di Indonesia telah mengambil peran penting dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk pendidikan, kesehatan, ekonomi, politik, dan sosial-budaya,” katanya.

Saidi Mansyur menambahkan, perempuan merupakan pilar utama dalam pembangun pondasi yang kuat bagi pertumbuhan dan perkembangan berkelanjutan.

Bupati Banjar Saidi Mansyur lakukan pemotongan tumpeng pada Peringatan Hari Ibu ke 95 Tahun 2023. Foto: RSB

Dikesempatan yang sama, Kepala Dinas Sosial P3AP2KB Dian Marliana menyampaikan, makna dari tema yang diusung untuk menginspirasi kaum perempuan agar tetap berdaya guna dan mandiri dalam kehidupan.

“Perempuan bukan berarti lemah, tetapi perempuan bisa tetap sama dan sejajar dengan kaum pria,” sambungnya.

Ia juga berpesan kepada perempuan di Kabupaten Banjar untuk tetap menjadi perempuan terbaik, baik untuk keluarga, masyarakat, maupun lingkup kerjanya.

Diakhir, sebagai ungkapan kasih sayang dilakukan pemotongan tumpeng dan pemberian bucket bunga oleh Bupati Banjar kepada Ketua TP PKK.

Dilanjutkan penyerahan bunga mawar dan kue oleh Ketua TP PKK kepada Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Persit Kartika Candra Kirana 1006 dan Ketua Bhayangkari Polres Banjar.

~ Advertisements ~
~ Advertisements ~

Tinggalkan Balasan

Bawa Senjata Tajam, MA Melawan Saat Hendak Diperiksa Anggota Polsek Banjarbaru Utara

Pengurus Pimpinan Daerah Kerukunan Babuhan Banjar Kabupaten Kapuas Resmi Dilantik