Apresiasi kinerja Damkar, Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin berikan mesin portabel dan penghargaan. Foto: Orz/Ald/MedCenBJB
in ,

Apresiasi Damkar di Kota Banjarbaru, Aditya Berikan Mesin Portabel dan Penghargaan

Berikan apresiasi terhadap kinerja para kelompok Pemadam Kebakaran (Damkar) yang ada di Kota Banjarbaru, Wali Kota Banjarbaru M. Aditya Mufti Ariffin berikan mesin pemadam portable dan piagam penghargaan kepada 39 kelompok Damkar yang jumlahnya 780 personel, di Aula Gawi Sabarataan, Senin (08/07/2024) malam.

Selain itu, Aditya juga memberikan asuransi, menggratiskan KIR untuk unit-unit damkar yang ada di Kota Banjabaru, serta memberikan Alat Pelindung Diri (APD) bagi setiap petugas damkar agar melindungi diri dari resiko kecelekaan.

“Mereka adalah mitra strategis pemerintah dalam menanggulangi musibah kebakaran, mulai dari kebakaran lahan, rumah penduduk sampai petugas sosial lainnya,” kata Aditya.

Dikesempatan yang sama, Kepala Satpol PP Hidayaturahman mengatakan, pertemuan kali ini menjadi penting, karena selain menjalin silaturahmi juga mengetahui jumlah Damkar di kota Banjabaru.

“Jadi setelah dapat informasi dari staf kami, sebelumnya hanya 32 kelompok Damkar, sampai hari ini ternyata sudah tercatat 39 kelompok Damkar yang jumlahnya sebanyak 780 personil,” ujar Kasatpol PP yang membawahi Damkar ini.

Sementara itu Ketua Bares Kota Banjarbaru, M. Farhani ucapkan terima kasih kepada Wali Kota Aditya yang sudah memberikan apresiasi kepada para petugas damkar di Kota Banjarbaru.

“Selama 3 tahun kepemimpinan bapak Walikota Aditya, beliau sangat mengapresiasi kami-kami para petugas Damkar, mulai memberikan asuransi, APD, dan tadi juga membantu alat pemadam portable,” kata om Jek sapaan akrabnya.

~ Advertisements ~

Tinggalkan Balasan

Penanganan Darurat Banjir Bone Bolango, Personel Gabungan Masih Bersiaga

Sejarah, Indonesia Loloskan 29 Atlet ke Olimpiade 2024 Paris