Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, saat berikan keterangan. Foto: Humas Kemenpora
in

Sejarah, Indonesia Loloskan 29 Atlet ke Olimpiade 2024 Paris

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo, umumkan kabar menggembirakan, dimana Indonesia telah meloloskan sebanyak 29 atlet ke Olimpiade 2024 di Paris.

Jumlah itu merupakan yang terbanyak dalam 20 tahun terakhir, yang menandai capaian bersejarah bagi olahraga Indonesia.

“Alhamdulillah, untuk Olimpiade 2024 Paris jumlah atlet kita 29 orang. Ini bisa dikatakan terbanyak untuk 15-20 tahun ke belakang,” kata Menpora Dito usai mengikuti rapat internal bersama Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, dikutip dari infopublik.id, Senin (8/7/2024).

Menpora Dito optimistis bahwa dengan banyaknya atlet yang lolos, Indonesia memiliki peluang besar untuk mencetak sejarah dan mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

Ia juga menyoroti keberhasilan beberapa cabang olahraga baru yang pertama kali mengirimkan atletnya ke Olimpiade.

“Banyak sekali cabang olahraga yang ini pertama kalinya di olimpiade kita loloskan atletnya. Jadi, insha Allah ini nantinya hasilnya juga bisa mengukir sejarah. Mohon dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Mengenai persiapan para atlet, Menpora Dito menyatakan persiapan telah mencapai 80% dan tinggal menunggu penyelesaian administrasi serta adaptasi di lapangan sebelum keberangkatan.

“Sejauh ini persiapan sudah bisa disampaikan 80 persen. Ini tinggal sedikit lagi tinggal berangkat, jadi 20 persennya ini keberangkatan nanti bagaimana tinggal administrasi dan adaptasi di lapangan,” pungkas Menpora Dito.

~ Advertisements ~

Tinggalkan Balasan

Apresiasi Damkar di Kota Banjarbaru, Aditya Berikan Mesin Portabel dan Penghargaan

Bikin Bangga! Festival Pacu Jalur Kembali Masuk KEN 2023