Wisuda angkatan 120 dan 121 Universitas Tadulako (Untad) yang diikuti sebanyak 3.097 alumni. Foto: Junaidi/banuatv
in

Alumni Untad Diminta Siap Hadapi Tantangan Era Smart Society 5.0

Pada penghujung tahun 2023, Universitas Tadulako (Untad) menggelar acara wisuda angkatan 120 dan 121 yang diikuti sebanyak 3.097 alumni.

Acara wisuda tersebut dilaksanakan selama dua hari berturut-turut di Gedung Auditorium Untad, Kota Palu.

Wisuda angkatan 120 digelar pada Rabu (22/11) diikuti 1.519 orang, sementara wisuda angkatan 121 yang berlangsung pada Kamis (23/11) yang diikuti sebanyak 1.578 orang.

Dalam pesan almamaternya, Rektor Untad, Prof. Dr. Ir. Amar, ST.,MT.,IPU.,ASEAN Eng menyampaikan, para lulusan Untad musti menanamkan nilai-nilai ketadulakoan dalam dirinya.

“Kami percaya, sebagai insan Tadulako, alumni Universitas Tadulako memiliki nilai ketadulakoan yaitu Nakaba, Natona nalanggai dan Nabaraka. Nakaba, memiliki semangat juang dalam berinovasi, Natona nalanggai, berani dalam berbuat untuk kebaikan serta nabaraka, adaptif dalam menyikapi perubahan jaman. Kalian adalah insan Tadulako kebanggaan Universitas Tadulako,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Rektor juga mengajak seluruh insan Tadulako untuk bersama-sama menghadapi tantangan perguruan tinggi di Era Smart Society 5.0.

Kata Rektor, munculnya teknologi dan inovasi digital yang disertai dengan adanya Culture shift, pergeseran budaya, serta perubahan kebutuhan industri menjadikan perguruan tinggi menjadi tumpuan dalam menghasilkan lulusan yang berkualitas, yang mampu menghadapi perubahan jaman dan memenuhi kebutuhan industri. 

“Persiapkan keterampilan untuk menghadapi smart society 5.0 dengan kemampuan leadership yang baik, social skill yang luas, creativity tanpa batas, intiative tiada henti, media literacy yang mendunia, critical thinking yang terarah, information literacy yang akurat, technology literacy yang detail, flexibility yang baik, serta bangun productivity, communication & collaboration  dengan para mitra dan masyarakat. Jadilah versi terbaik untuk memenangkan kompetisi di era smart society 5.0,” ucap Rektor.

Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah Rusdy Mastura saat berikan sambutan pada acara wisuda yang digelar Univeritas Tadulako. Foto: Junaidi/banuatv

Sementara itu, Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Rusdy Mastura yang turut hadir pada acara wisuda tersebut berharap, para lulusan Untad bisa membawa Sulteng ke masa depan yang lebih cerah.

Lebih lanjut, Gubernur memaparkan, Sulteng memiliki begitu banyak Sumber Daya Alam (SDA) yang perlu didiskusikan bersama terkait pengelolaannya bagi perekonomian Sulteng di masa depan.

“Oleh karena itu, kami merasa perlu berdiskusi dengan pihak Untad untuk hal tersebut yang tentu membutuhkan Alumni-alumni Untad yang potensial. Sulawesi Tengah punya masa depan cerah, dan kalian semua adalah masa depan Sulteng,” lanjut Gubernur.

Selain dihadiri Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah, acara wisuda Untad ini juga turut disaksikan oleh unsur pimpinan Forkopimda, serta sejumlah pimpinan Perguruan Tinggi yang ada di Sulawesi Tengah.

~ Advertisements ~
~ Advertisements ~

Tinggalkan Balasan

Pemprov Kalsel Keluarkan Edaran Antisipasi dan Kesiapsiagaan Hadapi Bencana 2024

Jalan Longsor di Desa Mali-Mali Kian Mengkhawatirkan