Tandon BPBD Kabupaten Banjar yang akan didistribuskan ke dapur haul untuk menampung air memasak.
in , ,

Tandon, Perahu Karet, dan Penerangan Milik BPBD Banjar Support Haul ke-19 Abah Guru Sekumpul

Sukseskan gelaran Haul ke-19 Abah Guru Sekumpul (KH. Muhammad Zaini Bin Abdul Ghoni), Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) distribusikan tandon ke dapur dapur pelaksanaan haul.

Sebanyak 142 tandon disiapkan untuk menampung air untuk keperluan memasak di dapur umum haul.

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kabupaten Banjar Warsita mengatakan, pendistribusian tandon ke dapur-dapur akan dilakukan besok hari, yang nantinya tandon juga akan dilakukan pengisian oleh personel BPBD.

“Kita support tandon pinjam pakai dan juga pengisian air untuk keperluan memasak di dapur umum. Mulai besok kita akan antar tandon, setelah itu juga akan mengisi airnya dengan menggunakan beberapa mobil tangki,” ungkap Warsita.

BPBD Kabupaten Banjar nantinya juga akan menurunkan perahu karet beserta personel untuk membantu tim kesehatan dalam melakukan evakuasi apabila nantinya ada Jemaah yang sakit.

“Ada 3 perahu karet yang akan kami turunkan bersama personel, yang terbagi di 3 titik lokasi evakuasi, yakni Bincau, Kenanga, dan juga jembatan Sekumpul dengan jalur irigasi,” jelasnya.

Adapun untuk lampu penerangan yang dimiliki BPBD, juga akan digunakan di titik lokasi samping irigasi dekat dengan jembatan irigasi Sekumpul, dengan tujuan untuk menerangi lokasi yang juga biasanya digunakan oleh relawan posko keamanan, kesehatan, dan koordinasi.

~ Advertisements ~
~ Advertisements ~

Tinggalkan Balasan

Puncak Musim Penghujan, Gelombang MJO Buat Intensitas Hujan Bertambah

Masyarakat Kalsel Didorong Aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD)