Bupati Banjar Saidi Mansyur serahkan bantuan bantuan sosial paket sembako dari Pemkab Banjar kepada warga lansia. Foto: MC Banjar
in ,

Sejumlah Bantuan Diserahkan Bupati Banjar Pada Safari Ramadan Hari Ke Dua

Pemerintah Kabupaten Banjar terus berkomitmen untuk memaksimalkan pembangunan sarana prasarana di perdesaan, dengan mengacu pada hasil kesepakatan dalam Musrenbang dan sesuai dengan kemampuan APBD yang ada.

Hal tersebut disampaikan Bupati Banjar Saidi Mansyur, pada Safari Ramadan, berbuka puasa bersama jajaran, dan warga di Masjid Darussalamah Desa Pandak Daun, Kecamatan Karang Intan, Rabu (13/03/2024) sore.

Saidi menuturkan, Kecamatan Karang Intan mempunyai banyak potensi dan ditunjang dengan warga yang memiliki semangat gotong royong yang sangat baik.

“Saya berharap seluruh lapisan masyarakat terus mendukung berbagai program pemerintah daerah, dan saya juga mengajak seluruh warga Desa Pandak Daun Kecamatan Karang Intan, untuk senantiasa menjaga ketenangan dan keamanan bersama, agar kita semua bisa beribadah di bulan Ramadan dengan nyaman dan khusyuk,” pintanya.

Pada kesempatan ini juga diserahkan bantuan hibah bidang keagamaan kepada Yayasan Masjid At Taqwa Sungai Alang sebesar 150.000.000, kepada Yayasan Al Fatah sebesar 73.000.000.

Bupati Banjar Saidi Mansyur serahkan dana hibah tahun 2024 untuk yayasan masjid At Taqwa Sungai Alang. Foto: MC Banjar

Kemudian juga diserahkan bantuan yang bersifat khusus kepada desa, dalam rangka pembangunan dan perbaikan sarana prasarana rumah ibadah, kepada Masjid Darussalamah sebesar 50.000.000, Juga diserahkan bantuan sosial paket sembako dari Pemkab Banjar kepada warga lansia, serta bantuan 30 paket sembako Ramadan Berkah Baznas Kabupaten Banjar, kepada kaum dhuafa yang diserahkan secara simbolis.

Sementara Ketua TP PKK Banjar Nurgita Tiyas, menyerahkan bantuan mukena dan sembako untuk perempuan lansia.

Menambah khusyuk momen Safari Ramadan, juga disampaikan tausiah oleh Habib Syekh Ba’bud yang mengangkat perihal keutamaan puasa di bulan Ramadan.

~ Advertisements ~
~ Advertisements ~

Tinggalkan Balasan

Fasilitasi Pelaku UMKM Lokal Pada Pasar Ramadan, Pemkab Kapuas Diapresiasi

GPM Digelar di Dua Lokasi, Beras Subsidi Ludes Tejual Hitungan Jam