Bupati Kotabaru Sayed Jafar meresmikan pengaspalan jalan poros dari Desa Lontar Timur ke Desa Gosong Panjang, Kamis (07/03/24).
in

Sayed Jafar: Luar Biasa, Pengaspalan Yang Dilakukan Perusahaan Memberikan Dampak Positif Terhadap Enam Desa Disekitar Perusahaan

Bupati Kotabaru, Kalimantan Selatan Sayed Jafar resmikan pengaspalan jalan poros dari Desa Lontar Timur ke Desa Gosong Panjang, Kamis (07/03/24).

Bupati Kotabaru dalam sambutannya mengapresiasi PT. Indonesia Bulk Terminal (IBT) atas pengaspalan jalan, melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) sepanjang enam kilometer di Kecamatan Pulau Laut Barat dan Pulau Laut Tanjung Selayar.

“Kami atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan terimakasih atas program yang digulirkan PT IBT,” kata Bupati Kotabaru Sayed Jafar.

Sayed Jafar menjelaskan, program penataan jalan dan peningkatan jalan yang ada di Kotabaru, merupakan program yang selama ini selalu diupayakan pemerintah, sebagai bentuk pemerataan pembangunan baik dalam perkotaan maupun pedesaaan.

Ia juga menambahkan, bentuk program pengaspalan yang dilakukan oleh PT IBT sebagai bentuk dukungan perusahaan terhadap pemerintah daerah, serta membuktikan kehadiran perusahaan di tengah-tengah masyarakat.

“Luar biasa, pengaspalan yang dilakukan perusahaan memberikan dampak yang positif terhadap enam desa disekitar perusahaan,” ujarnya.

Keterlibatan pihak swasta sangat membantu dalam pembangunan melalui program CSR nya, sehingga keberadaan perusahaan dapat berdampak positif bagi masyarakat.

Sayed Jafar berharap, akses yang lancar dan aman dapat meningkatkan taraf kehidupan dan perekonomian bagi enam Desa Kampung Baru, Lontar Timur, Gosong Panjang, Lontar Selatan, dan Desa Tepian Balai.

Sayed Jafar juga berpesan kepada seluruh masyarakat bersama perusahaan agar bersama-sama menjaga jalan yang sudah dibangun.

“Keterlibatan masyarakat sangat penting dalam pengaturan, pembinaan dan pengawasan jalan,” pesannya.

Sementara Presiden Direktur PT. Indonesia Bulk Terminal (IBT) Lili Pratiwi menyampaikan, pengaspalan jalan sepanjang enam kilo meter dengan lebar 6,5 meter, menggunakan jenis aspal hotmix, program CSR yang sudah direncanakan pada tahun 2023. 

“Kami hadir disini sebagai komitmen kami untuk berkontribusi dalam pembangunan infrastruktur di wilayah setempat,” kata Lili Pratiwi.

Lili menyampaikan, pembangunan jalan poros dari simpang empat Desa Lontar Timur Tapian Balai Kampung Baru, sampai Desa Gosong Panjang, memakan waktu  sekitar empat bulan, dimulai pada bulan Oktober 2023 hingga Januari 2024.

“Kami menyadari, bahwa jalan ini merupakan salah satu akses sangat vital bagi masyarakat setempat,” tuturnya.

Ia berharap dengan pengaspalan ini dapat memberikan manfaat yang sebesar besarnya bagi masyarakat, serta dapat meningkatkan roda perekonomian dan taraf hidup masyarakat.

Camat Pulau Laut Tanjung Selayar, Baharudin, menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah daerah atas dedikasinya memberikan rekomendasinya untuk dilakukan pengaspalan melalui CSR PT IBT.

“Kami berharap PT IBT melakukan hal yang sama melakukan pembangunan infrastruktur di wilayah luar ring satu dari perusahaan,” harapnya.

~ Advertisements ~
~ Advertisements ~
~ Advertisements ~

Tinggalkan Balasan

Lima Program Prioritas Pembangunan Kab.Banjar

BPOM Uji Cepat Sampel Jajanan Sekolah di Kotabaru