Pemerintah Kabupaten Kotabaru menyambut baik kedatangan Kepala BPS Provinsi kalimatan Selatan dan BPS se-Kalimantan Selatan dalam rangka kegiatan Internalisasi 2023 dan UHH Hasil Survei Produk 2020-LF dan sekaligus berkunjung ke Desa Cantik Kotabaru, Rabu (13/12/2023). (Foto. Diskominfo)
in

Rombongan BPS Kalsel Kunjungi Desa Cantik Kotabaru

Dalam rangka kegiatan Internalisasi 2023 dan UHH Hasil Survei Produk 2020-LF dan sekaligus berkunjung ke Desa Cantik, Kepala Badan Pusat Statistik Provinsi kalimatan Selatan dan BPS se-Kalimantan Selatan, kunjungi Kabupaten Kotabaru, Rabu (13/12/2023).

Atas kedatangan rombongan, Pemerintah Kabupaten Kotabaru sambut baik.

Kegiatan Internalisasi IPM 2023 dan UHH Hasil SP2020-LF dibuka langsung oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra mewakili Sekretaris Daerah Kotabaru, yang berlangsung di Oproom Setda Kotabaru dan dihadiri Kepala BPS dan BPS se-Provinsi Kalimantan Selatan kurang lebih 80 orang.

Asisten I Setda Kotabaru Drs. H. Minggu Basuki, M. Ap menjelaskan, selain menghadiri kegiatan tersebut, Rombongan BPS Se-Kalsel juga melakukan kunjugan ke Desa Cantik yang ada di wilayah Kecamatan Pulau Laut Sigam.

“Rombongan BPS se-Kalimantan Selatan juga mengunjungi program Desa Cantik di Desa Tirawan, yaitu merupakan Program Desa Tercantik, Terbaik se- Kalsel pada tahun 2023, dan diharapkan dari rombongan BPS yang berkunjung kesana dapat melaksanakan Studi tiru dalam rangka program kegiatan yang telah bagus dan terbaik,” jelasnya

Selain itu juga, Rombongan BPS Sekalsel di ajak menikmati wisata yang ada, dengan harapan dapat meningkatkan pengunjung dari wisatawan luar.

“Rombongan BPS se-Kalsel juga akan diajak berwisata ke mamake dan pada sore harinya ke Bapake serta beberapa objek wisata yang ada di Kabupaten Kotabaru dengan harapan, melalui kegiatan seperti ini dapat mendorong wisatawan datang Ke Kabupaten Kotabaru,” harapnya.

Perlu diketahui, Desa Cantik adalah Program Desa Cinta Statistik yang diharapkan dapat menguatkan optalimalisasi penyediaan, penggunaan dan pemanfaatan data statistik sehingga intervensi dan perencanaan pembngunan di desa/kelurahan semakin tepat sasaran.

~ Advertisements ~
~ Advertisements ~

Tinggalkan Balasan

Pernyataan Sikap dan Deklarasi Damai Pemilu 2024

Menjadi Gejala Awal Dari Demam Berdarah, RSDI Imbau Jangan Sepelekan Demam