Rifqinizami Karsayuda pada kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan, dalam rangka menumbuhkan nilai-nilai untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.
in

Rifqinizamy: Amalkan Empat Pilar Kebangsaan Untuk Kesatuan dan Persatuan Bangsa

Rifqinizamy Karsayuda Anggota DPR RI Dapil Kalimantan Selatan I, kembali menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan, dalam rangka menumbuhkan nilai-nilai untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. 

Pada kesempatan tersebut, Rifqi menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat pemahaman, menghargai, dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Sosialisasi empat pilar kebangsaan ini menjadi langkah penting dalam membangun persatuan dan kesatuan bangsa kita.” ujarnya.

Menurut Rifqi, melalui pemahaman nilai-nilai kebangsaan, masyarakat dapat memperkuat keragaman dan memajukan Indonesia ke arah yang lebih baik.

Sosialisasi ini melibatkan berbagai pihak seperti tokoh masyarakat, agama, pemuda dan masyarakat umum. 

Fokus utamanya adalah mengintegrasikan nilai-nilai keagamaan dengan empat pilar kebangsaan serta membangun pemahaman dan toleransi antarumat beragama dalam konteks kebangsaan.

Ia melanjutkan, agama memiliki peran penting dalam mempersatukan masyarakat, melalui sosialisasi empat pilar kebangsaan, diharapkat masyarakat dapat membangun sikap saling menghargai, toleransi, dan kerjasama yang melintasi batas agama.

Melalui dialog dan interaksi antarumat beragama, masyarakat dapat membangun pemahaman yang lebih baik dan saling menghormati perbedaan. 

“Kami berupaya untuk memfasilitasi dialog antarumat beragama dan mendorong toleransi serta pengertian antara umat agama. Dalam keragaman agama, kita dapat bersatu dalam kebhinekaan,” ungkap Rifqi.

Anggota MPR RI berkomitmen untuk menjaga keberlanjutan dan efektivitas sosialisasi empat pilar kebangsaan. 

Evaluasi berkala dan kolaborasi dengan berbagai pihak akan dilakukan untuk memastikan relevansi dan dampak positif dari sosialisasi ini.

~ Advertisements ~

Tinggalkan Balasan

Jelang MTQ Tingkat Provinsi Kalsel, 100 Orang Penari Siapkan Pertunjukan Kolosal

H-1 Liburland Festival 2023, 9 Ribu Tiket Terjual