Rombongan Trail Adventure II Paman Birin Tahun 2024 yang dipimpin Pj Bupati HSS Hermansyah sedang melalui jalan protokol di Kabupaten HSS. Foto: MC Kalsel
in

PJ Bupati HSS Promosikan Objek Wisata Lewat Trail Adventure

Gelorakan olahraga motor trail dan promosikan objek wisata yang ada di Kabupaten Hulu Sungai Selatan, sekaligus monitoring pembangunan infrastruktur, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kalsel, beberapa waktu lalu menggelar Trail Adventure II Paman Birin Tahun 2024 di kabupaten Hulu Sungai Selatan. 

Kegiatan dilaksanakan dengan tema “Turun Kampung (Turkam)” yang diikuti oleh pegawai Dispora Kalsel, jajaran SKPD lingkup Pemkab HSS, dan Camat se Kabupaten HSS.

Rombongan Trail Adventure memulai perjalanan di halaman pendopo Bupati HSS, yang langsung dipimpin oleh Pj Bupati Hulu Sungai Selatan sekaligus Kadispora Kalsel, Hermansyah. 

Jalur yang dilewati yakni Halunuk, Panggungan, Lumpangi, Malinau Kamawakan, Tumingki, Lok Lahung, Loksado, Hulu Bannyu, Ulang, dan Finis di Pendopo.

“Selain menggelorakan olahraga trail, kita juga memonitoring sejauh mana pembangunan jalan, jembatan dan sarana publik lainnya yang menjadi prioritas pemerintah. Kita ingin pembangunan infrastruktur berjalan lancar sehingga akan berdampak bagi kesejahteraan masyarakat,” Kata Pj Bupati HSS Hermansyah, dilansir dari MC Kalsel, Kamis (16/2/2024). 

Menurutnya, kegiatan olahraga seperti Trail Adventure II Paman Birin Tahun 2024, merupakan sebuah kegiatan yang dapat membantu mempromosi objek wisata di Kabupaten HSS. 

“Diharapkan dengan adanya kegiatan Trail Adventure seperti ini, objek wisata yang ada di Kabupaten HSS dapat lebih dikenal dan dikunjungi oleh masyarakat Luar Kabupaten HSS, bahkan objek wisata loksado ini sudah dikenal di Nusantara,” katanya. 

PJ Bupati HSS Hermansyah sedang menyerahkan bantuan kepada salah satu warga Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Foto: MC Kalsel

Kegiatan trail Adventure II Paman Birin ini juga dirangkai dengan pemberian bantuan bagi masyarakat.

~ Advertisements ~
~ Advertisements ~
~ Advertisements ~

Tinggalkan Balasan

Kenalkan Permainan Tradisional Lewat Kunjungan Sekolah

Sosialisasi Tahapan Perencanaan E-walidata SIPD RI Digelar Bappedalitbang Banjar