Momen silaturrahmi Kapolda Kalsel Irjen Pol. Winarto, S.H., M.H., dengan tokoh agama terkemuka, KH. Asmuni atau yang dikenal dengan Guru Danau. Foto: tangkapa layar cerita instagram winarto.official
in

Perkuat Hubungan Dengan Tokoh Agama, Kapolda Kalsel Irjen Pol. Winarto Datangi Guru Danau

Kapolda Kalimantan Selatan, Irjen Pol. Winarto, S.H., M.H., laksanakan kegiatan silaturahmi dengan tokoh agama terkemuka, KH. Asmuni atau yang dikenal dengan Guru Danau, Minggu (7/1/2024).

Silaturrahmi tidak hanya menunjukkan semangat kebersamaan, juga sebagai wujud komitmen Kapolda dan jajaran dalam memperkuat hubungan dengan tokoh-tokoh agama di wilayah Kalimantan Selatan.

Rombongan Kapolda Winarto tiba di kediaman KH. Asmuni pada pukul 10.00 WITA, disambut hangat oleh atmosfer keakraban yang terasa diantara pejabat utama Polda Kalsel, seperti Karo SDM, Dir Pam Obvit, Dir Polair, Dir Reskrimum Polda Kalsel, Kapolres HSU, dan Kapolres Balangan.

Pada kesempatan ini, Kapolda Irjen Pol. Winarto dan para pejabat utama Polda Kalsel mengadakan dialog bersama KH. Asmuni, membicarakan isu terkini yang berkaitan dengan keamanan dan kerukunan di wilayah Kalimantan Selatan.

Kapolda menyampaikan apresiasi atas peran tokoh agama seperti Guru Danau dalam menjaga kedamaian dan toleransi di masyarakat.

“Silaturahmi ini sangat berarti bagi kami, karena kami dapat mendengar langsung pandangan dan arahan dari tokoh agama yang memiliki pengaruh besar di kalangan masyarakat. Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan memberikan perlindungan kepada semua warga, tanpa memandang perbedaan,” ujar Kapolda Winarto.

Sementara KH. Asmuni menyambut baik kehadiran Kapolda dan jajaran, serta menekankan pentingnya kerjasama antara kepolisian dan tokoh agama, dalam menjaga stabilitas dan keamanan. Beliau juga berikan doa restu agar tugas kepolisian di Kalimantan Selatan selalu diberikan kelancaran.

Kegiatan silaturahmi tersebut tidak hanya sebagai pertemuan formal, juga sebagai upaya untuk membangun dialog terbuka, antara kepolisian dan tokoh agama, demi menciptakan harmoni ditengah masyarakat.

Menjadi harapan kegiatan ini terus dilaksanakan sebagai bagian dari komitmen Polda Kalimantan Selatan, dalam memperkuat hubungan dengan semua elemen masyarakat.

~ Advertisements ~
~ Advertisements ~

Tinggalkan Balasan

Awal Tahun 2024, Harga Bapokting Relatif Normal

Peringatan BMKG, Pemprov Kalsel Antisipasi Potensi Banjir