Gathering Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVIII 2023, di Gedung Mahligai Pancasila, Selasa (14/11) malam. Foto: Biro Administrasi Pimpinan
in

Paman Birin: Selamat Datang di Banua, Para Delegasi, Peserta dan Atlet POMNAS 2023

Sukses tidaknya suatu event, tidak hanya berdampak bagi panitia penyelenggara, tetapi juga akan berdampak terhadap nama baik daerah.

Hal tersebut diungkapkan Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor atau Paman Birin, dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, Roy Rizali Anwar pada acara gathering Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVIII 2023, di Gedung Mahligai Pancasila, Selasa (14/11) malam.

“Saya selalu menginstruksikan kepada jajaran Pemprov Kalsel, untuk mendukung penuh berbagai event termasuk POMNAS Tahun 2023. Begitu juga kepada panitia penyelenggara agar memberikan layanan terbaik bagi para peserta, bagi para tamu yang akan datang ke Kalsel,” kata Paman Birin.

Paman Birin juga mengucapkan selamat datang di Banua, kepada para delegasi, peserta dan atlet POMNAS 2023.

“Dalam kesempatan yang baik ini, atas nama masyarakat dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, saya ucapkan terimakasih dan penghargaan tinggi atas kepercayaan yang diberikan kepada Kalsel, untuk menjadi tuan rumah perhelatan olahraga terbesar bagi mahasasiswa, yaitu Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVIII 2023,” ungkap Paman Birin.

Pada kesempatan itu, Paman Birin juga menyampaikan selamat datang di Banua, Bumi Lambung Mangkurat, Kalsel Babussalam.

“Semoga suguhan Banua kami, dapat memberikan kesan yang positif, serta yang terpenting dapat memberikan kenyamanan, sehingga para peserta POMNAS, dapat mengelurakan kemampuan terbaiknya, untuk meraih prestasi tertinggi dan mengharumkan nama daerah dan nama perguruan tingginya,” jelas Paman Birin.

Paman Birin menambahkan, saat ini Kalsel selalu terbuka dan siap untuk melaksanakan berbagai event tingkat nasional bahkan internasional. Berbagai event tingkat nasional bahkan internasional pun sukses diselenggarakan di Kalsel.

“Semoga event akbar ini, dapat berjalan dengan baik dan lancar. Serta dapat menjadi wahana bagi para mahasiswa dalam menorehkan prestasi di bidang olahraga,” tandasnya.

Sebelumnya, Rektor Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin, Ahmad Alim Bachri mengucapkan selamat datang kepada seluruh delegasi POMNAS 2023 dan mengatakan POMNAS 2023 merupakan kilas balik POMNAS 2007 yang dimana Kalsel juga menjadi tuan rumah.

“Ini merupakan kehormatan bagi Kalsel dan ULM. Atas nama delegasi Pomnas 2023 Kalsel dan civitas akademika ULM, saya ucapkan terimakasih atas dukungan penuh Bapak Gubernur Kalsel Paman Birin. Menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pomnas 2023 ini juga menjadi ujian pertama saya sebagai rektor, karna belum genap sebulan saya dilantik menjadi rektor ULM. Tapi, betapa beruntungnya saya mendapat dukungan penuh dari orang nomor satu di Kalsel. Ini juga menandakan, betapa serius dan maksimalnya dukungan Pemerintah Provinsi Kalsel dalam mensukseskan Pomnas 2023 di Kalsel,” ucapnya.

Diketahui, 16 cabang olahraga pada POMNAS kali ini yaitu atletik, panjat tebing, renang, karate, gulat, taekwondo, tenis lapangan, kempo, catur, pencak silat, bridge, sepak takraw, futsal, bulu tangkis, bola basket dan bola voli pasir.

Pembukaan dan defile peserta Pomnas XVIII Kalsel 2023 akan dilangsungkan di halaman Kantor Setdaprov Kalsel, Rabu (15/11) malam. (end/adpim)

Berikut lokasi venue cabang olahraga dan jadwal pertandingan dimulai:

GOR Hasanuddin HM Banjarmasin

  • Basket 3×3 (12 November 2023)
  • Basket 5×5 (15 November 2023)

Borneo Futsal HKSN Banjarmasin

  • Futsal (12 November 2023)

GOR Rudy Resnawan Banjarbaru

  • Taekwondo (13 November 2023)
  • Karate (18 November 2023)

Stadion Lambung Mangkurat

  • Atletik (13 November 2023)

General Building Library ULM

  • Bridge (13 November 2023)

Gedung Sultan Suriansyah

  • Gulat (19 November 2023)
  • Kempo (14 November 2023)

Lapangan Voli Gatot Subroto Banjarmasin

  • Voli Pantai (13 November 2023)

GOR Berkat Abadi Banjarbaru

  • Bulutangkis (14 November 2023)

Gedung Serba Guna ULM Banjarmasin

  • Catur (14 November 2023)

Upik Indoor Futsal Banjarmasin

  • Sepak Takraw (4 November 2023)

Kolam Renang Amandit HSS

  • Renang (15 November 2023)

Dinding FPTI Tanah Laut

  • Panjat Tebing (6 November 2023)

Lapangan Tenis Dharma Praja Banjarmasin

  • Tenis Lapangan (16 November 2023)
~ Advertisements ~

Tinggalkan Balasan

Aparatur Desa Diharap Bisa Memahami Tata Kelola Aset Desa 

KRI Dewaruci Bersandar di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin