Ahmad Faddilah Rahmadani Ilham asal Barito Kuala dan Ela Noval Putri Ghafur asal Banjarmasin, pelajar yang dipanggil ikuti diklat Capaska, bertamu ke Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, Kamis 13/7/2023. Foto: Rusbandi
in

Paman Birin Sambut Hangat Dua Pelajar Banua Yang Akan Ikuti Diklat Capaska

Dua orang pelajar asal Banua Kalimantan Selatan, terpilih untuk mengikuti pemusatan pendidikan dan pelatihan Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Capaska) Tingkat Pusat Tahun 2023, di Jakarta yang dipersiapkan untuk upacara pengibaran bendera pada peringatan kemerdekaan 17 Agustus 2023.

Kedua pelajar ini yakni Ahmad Faddilah Rahmadani Ilham asal Barito Kuala dan Ela Noval Putri Ghafur asal Banjarmasin.

Keduanya disambut hangat Gubenur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor di rumah dinas Gubernur Kalsel di Banjarmasin, Kamis (13/7/2023) pagi.

“Kita menyambut hangat dua pelajar asal Banua yang mendapat kesempatan mengikuti diklat calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka,” kata Paman Birin.

Paman Birin pun berpesan kepada Ahmad Faddilah dan Ela, untuk menjaga kesehatan dan memanfaatkan momen diklat agar apa yang diharapkan dapat tercapai.

“Saya doakan yang terbaik untuk Ahmad Faddilah dan Ela Noval. Semoga meraih hasil terbaik dan menjadi kebanggaan Banua,” doa Paman Birin.

Ahmad Faddilah Rahmadani Ilham mengucapkan terima kasih atas dukungan dan semangat yang diberikan Paman Birin.

“Terima kasih, atas dukungan Bapak Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, saya akan bersungguh-sungguh mengikuti Diklat Capaska ini,” katanya.

Sementara itu, Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik Prov Kalsel Heriansyah mengatakan, rencananya Ahmad Faddilah Rahmadani Ilham dari SMAN 1 Marabahan dan Ela Noval Putri Ghafur dari SMAN 6 Banjarmasin, mengikuti Pemusatan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Calon Paskibraka (Capaska) Tingkat Pusat mulai tanggal 15 Juli 2023 bertempat di
Taman Rekreasi Wiladatika, Jalan Jambore Nomor 1, Harjamukti, Kecamatan Cimanggis,
Kota Depok, Jawa Barat.

Pemusatan Diklat Capaska Tingkat Pusat Tahun 2023, diagendakan hingga 23 Agustus 2023.

~ Advertisements ~

Tinggalkan Balasan

Kunjungi Stadion Si Jalak Harupat, Presiden Cek Kesiapan untuk Piala Dunia U-17

Menteri Hadi Tjahjanto Berikan Sertifikat Hak Atas Tanah di Kabupaten Banjar Secara Door To Door