in , ,

Kaltim Gelar Vaksinasi DBD Pertama Di Indonesia

Provinsi Kalimantan Timur menjadi provinsi pertama di Indonesia, bahkan di dunia! yang meluncurkan program vaksinasi DBD atau Demam Berdarah Dengue, secara massal.

Program tersebut mendapat apresiasi dari media asing asal London, Inggris,  yang ikut meliput langsung kegiatan vaksinasi massal yang akan dilaksanakan di Balikpapan.

Kepala Dinas Kesehatan Kaltim, Jaya Mualimin mengatakan, program vaksinasi merupakan inovasi oleh Pemprov Kaltim,  dan Pemerintah Kota Balikpapan.

Sasaran vaksinnya adalah, sebelas ribu anak dengan usia antara enam sampai dua belas tahun, yang memang sering terjangkit hingga kasus kematian.

Jaya Mualimin mengatakan, vaksin yang digunakan merupakan jenis vaksin terbaru yakni produk Takeda Jepang yang didistribusikan melalui Biofarma.

Untuk pelaksanaannya, pemerintah sudah menganggarkan di tahun sebelumnya, sebesar sepuluh miliar untuk vaksin, dan untuk tahun ini, penganggarannya ditingkatkan, karena di beberapa daerah masih banyak indikator angka DBD nya kategori merah.

~ Advertisements ~

Tinggalkan Balasan

Miris, Warga Tanah Merah Tidur Dengan Ayam Di Samarinda

Dalam 1 Bulan, 6 Kasus Narkoba di Ungkap Polres Banjar