in ,

Untad Siap Wujudkan Wilayah Bebas Korupsi

Segenap jajaran Pimpinan, Dosen dan Pejabat Struktural Universitas Tadulako (Untad) melakukan Penandatanganan Pakta Integritas dan Komitmen Bersama, di Aula Fakultas Kedokteran, Rabu (27/9 2023).

Kegiatan tersebut dilakukan sehubungan dengan pencanangan pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di lingkungan Universitas Tadulako.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Tim Reformasi Birokrasi Untad, Dr. Nur. Alamsyah, M.Si sebagai pelaksana kegiatan tersebut.

Pihaknya menuturkan, penandatanganan pakta integritas dan komitmen bersama ini sebagai salah satu wujud komitmen Untad dalam upaya mencegah terjadinya Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN), serta terselenggaranya WBBM.

“Penandatangan ini merupakan komitmen dalam mewujudkan Reformasi Birokrasi, sesuai dengan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi No 90 Tahun 2021 tentang Pembangunan dan Evaluasi Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani di Instansi Pemerintah,” tuturnya.

Ia pun berharap, para pimpinan serta seluruh civitas akademika Universitas Tadulako mau menjalankan Reformasi Birokrasi tersebut.

Sehingga, kata dia, Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di lingkungan Universitas Tadulako bisa tercapai.

“Kita berharap ke depan selalu berorientasi pada semangat Reformasi Birokrasi,” harapnya.

“Kegiatan hari ini merupakan tahapan lebih lanjut setelah kita melakukan pencanangan Reformasi Birokrasi pada Februari lalu. Saat ini, kita memasuki fase pembagian dimana setiap unit kerja mulai melakukan langkah-langkah atau tahapan-tahapan dalam mewujudkan Reformasi Birokrasi,” lanjut dia.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Rektor (Warek) Bidang Akademik (Bidak), Dr. Eng. Ir. Andi Rusdin, S.T., M.T., M.Sc mengungkapkan, bahwa pada Tahun 2023 ini semua unit dan lembaga diusulkan untuk membentuk Zona Integritas dan Wilayah Bebas Korupsi.

Ia pun meminta agar setiap unit harus bisa memahami fungsi dan tanggung jawab unit masing-masing.

“Zona integritas ini ada timnya di tingkat Universitas, Fakultas dan Lembaga untuk mencegah terjadinya korupsi dan melakukan pelayanan maksimal. Harapannya, pelayanan prima yang kita impikan di Untad akan bisa berhasil dilaksanakan dengan baik,” pinta Warek Bidak.

~ Advertisements ~

Tinggalkan Balasan

Antisipasi Dampak Kabut Asap, Dinkes Kapuas Bagi Masker Gratis ke Masyarakat

Tinjau Lokasi Kebakaran, Erlin Hardi Minta OPD Terkait Segera Berikan Bantuan