in ,

TP-PKK Dan Dinas Kesehatan Kotabaru Gelar Penilaian Lomba Posyandu Tingkat Provinsi

TP PKK bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kotabaru gelar penilaian lomba Posyandu tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, di Posyandu Melati Desa Batuah Kabupaten Kotabaru, Rabu (8/5/2024).

Hadir Sekretaris Daerah Said Akhmad, SKPD yang tergabung dalam Pokjanal Posyandu, anggota DPRD, dari perwakilan CSR, Kabid Kesehatan masyarakat.

Sekretaris Daerah Kotabaru Said Akhmad mengatakan, peran Pokjanal Posyandu sangat penting untuk memfasilitasi pelaksanaan kegiatan kesehatan masyarakat terutama Posyandu.

“Diantaranya melalui lomba posyandu dan kader berprestasi serta desa ber PHBS. Dari kegiatan lomba diharapkan dapat meningkatkan motivasi, dan pengetahuan juga keterampilan bagi kader posyandu, yang ada diseluruh wilayah kerja di kabupaten kotabaru,” katanya.

Sementara Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Provinsi Kalimantan Selatan, Nurul Adhani mengatakan Posyandu mempunyai peran sebagai ujung tombak  dalam penggerakan pelayanan kesehatan masyarakat.

“Maka melalui posyandu dapat mengatasi permasalahan  kesehatan bagi masyarakat yang ada di desa,” tuturnya.

“Lomba yang digelar, untuk mengetahui sampai dimana pengetahuan para kader Posyandu, juga sebagai evaluasi dalam pelaksanaan perkembangan Posyandu. Tujuan hasil capaian setiap kader kinerja posyandu ini serta kopetensi dapat memberikan masukan dan saran kinerja kader.” tutupnya.

Lomba sendiri diikuti 202 Desa dan 294 Posyandu dari 22 Kecamatan yang ada di Kabupaten Kotabaru.

~ Advertisements ~
~ Advertisements ~

Tinggalkan Balasan

Presiden Jokowi Apresiasi Pameran Periklindo Electric Vehicle Show Tahun 2024

Erlin Hardi Buka Rapat Pengurus Paripurna MUI Kabupaten Kapuas