SDN 1 Sindue Tobata laksanakan sosialisasi program Kampanye Sekolah Sehat (KSS), Foto: Junaidi/banuatv
in ,

SDN 1 Sindue Tobata Sosialisasikan Program KSS Kepada Masyarakat

Setelah terpilih sebagai salah satu penerima program Kampanye Sekolah Sehat (KSS) daerah afirmasi Kabupaten Donggala, Kepala SDN 1 Sindue Tobata melakukan berbagai langkah cepat untuk mendukung suksesnya program tersebut.

Salah satunya adalah melakukan sosialisasi terkait program tersebut dengan melibatkan orang tua murid, Pemerintah Desa, Komite dan pihak Puskesmas setempat.

Kepala SDN 1 Sindue Tobata, Arsid menyebut bahwa tujuan mengundang lebih banyak pemangku kepentingan agar program ini dikenal dan didukung menjadi gerakan kolaborasi.

“Kolaborasi bersama dengan pihak tersebut penting bagi pihak sekolah untuk menyukseskan KSS karena dengan kolaborasi, program KSS akan lebih mudah untuk direalisasikan,” jelas Arsid dalam sosialisasi yang digelar pada Kamis (21/09/2023) di salah satu ruangan SDN 1 Sindue Tobata.

Arsid juga menyampaikan bahwa dukungan terhadap program KSS ini adalah wujud komitmen bersama untuk mempersiapkan generasi sehat yang tangguh menghadapi masa depan.

“Keterlibatan kita semua untuk suksesnya program ini adalah bentuk komitmen dalam mempersiapkan generasi sehat dan tangguh. Tantangan generasi ke depan ini tidak mudah maka harus betul-betul dipersiapkan termasuk dari segi kesehatannya,” sambung Arsid.

SDN 1 Sindue Tobata laksanakan sosialisasi program Kampanye Sekolah Sehat (KSS), Foto: Junaidi/banuatv

Senada dengan penyampaian Kepala SDN 1, Fasilitator KSS Kecamatan Sindue Tobata Rani Astriani Mointi, juga menyampaikan bahwa suksesnya program KSS nantinya tidak terlepas dari sinergitas banyak pihak.

“Semakin banyak yang terlibat, semakin banyak yang mendukung dan saling sinergi akan sangat baik bagi kesuksesan program KSS. Sekolah yang sehat harus dipandang sebagai tanggung jawab bersama. Bukan hanya kerja satu pihak. Kita harus memandang ini sebagai gerakan kolosal,” imbau Rani.

Dalam kesempatan sosialisasi tersebut, pihak Puskesmas hadir untuk turut melakukan edukasi terkait persoalan gizi seimbang dan imunisasi. Sebab menurut Arsid, dari fokus 3S (Sehat Gizi, Sehat Fisik, Sehat Imunisasi), imunisasi ini masih menjadi momok bagi sebagian masyarakat.

“Tantangan ke depan dalam penerapan 3S ini adalah soal imunisasi. Masih banyak orang tua yang menentang imunisasi makanya kami juga mengundang pihak Puskesmas untuk melakukan edukasi terhadap masyarakat terkait pentingnya imunisasi bagi anak,” tutup Arsid.

Untuk diketahui, SDN 1 Sindue Tobata berlokasi di Desa Oti, Kecamatan Sindue Tobata, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah.

~ Advertisements ~

Tinggalkan Balasan

Tingkatkan Produktivitas Nelayan, Desa Tumbang Mangkutub Pasang KJA

Pemprov Sulteng: Lulusan Untad Diharapkan Dapat Berkontribusi Untuk Pembangunan Sulawesi Tengah