Ribuan lulusan Universitas Tadulako (Untad) ikuti Wisuda Angkatan 119, bertempat di Auditorium Untad, Kamis (21/9/2023). Foto: Junaidi/banuatv
in ,

Pemprov Sulteng: Lulusan Untad Diharapkan Dapat Berkontribusi Untuk Pembangunan Sulawesi Tengah

Sebanyak 1.522 lulusan Universitas Tadulako (Untad) mengikuti acara Wisuda Angkatan 119, bertempat di Auditorium Untad, Kamis (21/9/2023).

Adapun rincian jumlah wisudawan yakni program Pascasarjana 28 orang dan S1 sebanyak 1.494 orang.

Wisudawan program sarjana didominasi oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) sebanyak 284 orang disusul Fakultas Ekonomi dan Bisnis 225 orang.

Selanjutnya Fakultas Kedokteran 18 orang, Fakultas Teknik 163 orang, Fakultas Hukum 177 orang, Fakultas Matematika dan llmu Pengetahuan Alam 120 orang, Fakultas Kehutanan 54 orang, Fakultas Pertanian 103 orang, Fakultas Kesehatan Masyarakat 54 orang, Fakultas Peternakan dan Perikanan 100 orang, serta Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 196 orang.

Rektor Untad Prof. Amar dalam pesan almamaternya menuturkan, perjalanan Universitas Tadulako dalam menghasilkan alumni telah berjalan lebih dari 40 tahun.

Ia mengungkapkan, selama kurun 10 tahun terakhir, Universitas Tadulako telah meluluskan 62.823 mahasiswa dari berbagai jenjang, mulai dari D3, S1, S2 bahkan S3.

Acara wisuda ini turut dihadiri oleh unsur Forkopimda dan sejumlah perguruan tinggi di Sulawesi Tengah.

Ribuan lulusan Universitas Tadulako (Untad) ikuti Wisuda Angkatan 119, bertempat di Auditorium Untad, Kamis (21/9/2023). Foto: Junaidi/banuatv

Dalam momen wisuda tersebut, Staf Ahli Gubernur Sulawesi Tengah Bidang Ekonomi dan Pembagunan Farid Rifai Yotolembah, menyampaikan apresiasi kepada pihak Untad yang telah melahirkan generasi-generasi baru yang siap memajukan daerah Provinsi Sulawesi Tengah.

“Saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Universitas Tadulako yang meluluskan Sarjana dan Pascasarjana sebanyak 1.522 orang. Inilah generasi-generasi intelektual yang gilirannya menjadi akselerator penting dalam gerak cepat membangun Sulawesi Tengah yang lebih sejahtera dan lebih maju,” ucap Dr. Farid saat mewakili sambutan Gubernur Sulawesi Tengah.

Pada kesempatan itu, pihaknya menyerukan kepada para lulusan agar benar-benar mengaplikasikan ilmu dan pengetahuan yang telah diperoleh selama mengenyam pendidikan di Universitas Tadulako.

Ia juga berharap, semakin banyak lagi kontribusi yang diberikan oleh para lulusan Universitas Tadulako dalam upaya melaksanakan pembangunan daerah.

“Gunakan pengetahuan anda untuk membuat perbedaan, berkontribusi pada masyarakat dan terus tumbuh sebagai individu yang berdaya saing,” imbuhnya.

“Semoga alumni Universitas Tadulako yang diwisuda hari ini dapat mengamalkan ilmunya dengan baik di lapangan, dan menjadi tenaga penggerak yang menginspirasi dan memajukan pembangunan Sulawesi Tengah dalam bingkai visi misi Gerak Cepat Membangun Sulawesi Tengah Yang Lebih Sejahtera dan Lebih Maju,” pungkasnya.

~ Advertisements ~

Tinggalkan Balasan

SDN 1 Sindue Tobata Sosialisasikan Program KSS Kepada Masyarakat

Sampai September 2023, di Kabupaten Banjar Ada 15 Kasus Tindak Kekerasan Perempuan dan Anak