Dua anggota Satlinmas Kabupaten Banjar pada apel gelar pasukan, di RTH Ratu Zalecha Martapura, Selasa (6/12/2023). Foto: Agus
in

Saidi Mansyur: Seragam Satlinmas Akan Dianggarkan Dari Kepala Hingga Kaki

Apel Gelar Pasukan Satlinmas Desa/Kelurahan se Kabupaten Banjar tahun 2023, digelar di RTH Alun Alun Ratu Zalecha Martapura, Rabu (6/12/2023) pagi.

Bupati Banjar Saidi Mansyur mengatakan, peran satuan perlindungan masyarakat (Satlinmas) adalah membantu pemerintah daerah dan aparat keamanan, dalam rangka mengamankan penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pilkada Serentak tahun 2024, agar pelaksanaan berlangsung aman dan kondusif.

”Bersama aparat mengamankan di TPS, mulai pengambilan kotak suara, pelaksanaan pemungutan suara hingga mengantar kotak suara ke PPS,” ucap Bupati.

Lanjut Saidi, apel gelar pasukan Satlinmas yang sudah berturut-turut digelar dalam dua tahun terakhir, bentuk komitmen pemerintah dan sebagai ajang silaturrahmi untuk saling mengenal satu sama lainnya.

Satlinmas Kabupaten Banjar terima seragam dari Bupati Banjar Saidi Mansyur, pada apel gelar pasukan, di RTH Ratu Zalecha Martapura. Foto: Agus

Dalam apel ini Bupati Banjar secara simbolis menyerahkan kaos untuk Satlinmas agar mudah dikenal oleh masyarakat sesuai dengan fungsinya menjaga keamanan dan ketertiban.

”Tahun depan kami juga menganggarkan baju seragam seperti yang kami pakai sekarang ini, atribut lengkap dari Kepala sampai kaki,” tutup Saidi.

~ Advertisements ~
~ Advertisements ~

Tinggalkan Balasan

Beredarnya Isu Uang Untuk Anggota Pansus PT Baramarta, Ali: Marwah dan Kehormatan Anggota DPRD Dipertaruhkan

25 Calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Pemkab Banjar Ikuti Seleksi Kompetensi Manajerial Assesment Center