25 peserta ikuti seleksi kompetensi manajerial assesment, untuk memastikan calon pejabat pimpinan tinggi pratama merupakan individu yang berkualitas, memiliki integritas tinggi, dan kompetensi manajerial. Foto: RSB
in ,

25 Calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Pemkab Banjar Ikuti Seleksi Kompetensi Manajerial Assesment Center

Seleksi Kompetensi Manajerial Assesment Center bagi Calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Pemerintah Kabupaten Banjar, digelar Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Banjar, di salah satu hotel di Kota Banjarbaru, Rabu (6/12/2023) pagi.

Bupati Banjar Saidi Mansyur mengatakan, 25 peserta ikuti seleksi kompetensi manajerial assesment, untuk memastikan calon pejabat pimpinan tinggi pratama merupakan individu yang berkualitas, memiliki integritas tinggi, dan kompetensi manajerial.

“Seleksi ini bukan hanya sekedar ujian tapi merupakan proses yang mendalam untuk mengukur keterampilan, pengetahuan dan kemampuan individu peserta,” katanya.

Bupati Banjar pada seleksi kompetensi manajerial assesment pimpinan tinggi pratama Kabupaten Banjar. Foto: RSB

Saidi Mansyur berharap, pejabat pimpinan tinggi pratama dapat memiliki pengetahuan teknis, dan keterampilan manajerial yang kuat.

“Hasil seleksi kompetensi manajerial ini dapat melahirkan pejabat tinggi yang bisa mengakomodir dan melayani masyarakat dengan lebih baik,” harapnya.

Sementara Kepala BKPSDM Banjar Erni Wahdini menjelaskan, peserta seleksi selain berasal dari SKPD dan kecamatan Lingkup Pemkab Banjar, juga ada salah satunya dari Bappeda Kota Banjarmasin.

Hasil seleksi, lanjut Erny, untuk mengisi posisi jabatan pimpinan tinggi pratama yaitu Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP), Direktur RSUD Ratu Zalecha, Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH), Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP), Kepala Dinas Kebudayaan Kepemudaan dan Pariwisata (Disbudporapar) dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kabupaten Banjar.

“Peserta yang telah disaring ini semoga mendapatkan yang terbaik untuk menduduki jabatan pimpinan tinggi pratama nantinya,” harapnya.

Adapun untuk tim penilai seleksi, berasal dari Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Universitas Islam Kalimantan, Kepala Inspektorat Provinsi Kalsel dan Kepala BKPSDM Banjar serta Asesor Tes dari Fakultas Kedokteran ULM.

~ Advertisements ~

Tinggalkan Balasan

Saidi Mansyur: Seragam Satlinmas Akan Dianggarkan Dari Kepala Hingga Kaki

Bencoolen Fest 2023 Ajak Masyarakat Indonesia Bangga dan Cinta Produk Lokal