Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Roy Rizali Anwar (kanan) menandatangani perjanjian kerja Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) lingkup Provinsi Kalimantan Selatan, Banjarbaru, Senin (7/5/2023). (Foto:MC Kalsel/usu)
in ,

Ratusan PPPK Kalimantan Selatan Dilantik

Ratusan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) lingkup Provinsi Kalimantan Selatan, dilantik Sekretaris Daerah Kalsel Roy Rizali Anwar, di Banjarbaru, Senin (85/2023).

Sekretaris Daerah Kalsel Roy Rizali Anwar mengungkapkan, pelantikan kali ini merupakan PPPK tenaga kesehatan, dimana ini menjadi angin segar terhadap kualitas kesehatan di Kalimantan Selatan.

“Sebanyak 541 Tenaga Kesehatan yang melakukan penandatangan surat perjanjian dan sumpah janji jabatan PPPK tahun 2022,” ucapnya.

Ia mengatakan, kepada Nakes agar jangan cepat puas atas pencapaian yang saat ini, dan teruslah menggali ilmu dari berbagai sumber seperti literatur. 

Lalu, pembangunan kesehatan sejatinya merupakan bagian penting. Oleh karena itu, Pemprov Kalsel akan terus meupayakan percepatan pembangunan di Kalsel.

“Tenaga Kesehatan sebagai garda terdepan percepatan pembangunan kesehatan, harus menunjukan totalitas dan kesigapan dalam melayani masyarakat,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan Diauddin menambahkan, Nakes yang dilantik pada hari ini merupakan Nakes yang tersebar di 13 kabupaten/kota.

“Mereka merupakan tenaga honorer yang sudah bekerja di pelayanan kesehatan, seperti Rumah Sakit dengan pengabdian lebih dari 2 tahun,” tuturnya. 

~ Advertisements ~

Tinggalkan Balasan

Ekspos Pendahuluan Kajian dan Desain Kawasan Geopark Meratus

6 Rumah dan 1 Mobil Terbakar di Kapuas