Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani sedang melakukan pengambilan foto bersama Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Kemenkeu, disela Orientasi CASN Kemenkeu Tahun 2023 di Jakarta, Jumat 26/05. (Foto: (dj/hpy/ Kemenkeu)
in

Ratusan Calon Aparatur Sipil Negara Kemenkeu Disambut Menkeu Sri Mulyani

Sebanyak 749 Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) disambut Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati, di Jakarta, Jumat (26/05).

Punggawa keuangan negara baru ini, terdiri atas 742 orang merupakan lulusan Politeknik Keuangan Negara STAN dan 7 orang dari lulusan Politeknik Statistika STIS.

“Selamat datang di Kemenkeu, dimana 742 dari PKN STAN yang berarti waktu kalian lulus kemarin wisuda saya juga datang. Dan 7 orang dari statistik. Ini adalah rekrutmen dari sekolah kedinasan,” ungkap Menkeu.

Menkeu Sri Mulyani mengingatkan, bahwa CASN tersebut bergabung dalam institusi yang penting sebagai pengelola keuangan negara. Untuk itu perlu diresapi oleh CASN bahwa negara yang telah didirikan oleh perjuangan dan pengorbanan para pahlawan, harus diteruskan dengan mengelola keuangan negara yang amanah.

“Negara ini adalah Negara Republik Indonesia berdasarkan Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, diperjuangkan susah payah dengan banyak pengorbanan. Ini bagian sekarang adalah bagian kalian untuk mengelola keuangan Negara Republik Indonesia, sebuah negara yang didirikan dengan cita-cita luhur,” tandas Menkeu.

Selain itu, karena dalam Kemenkeu terdapat sebelas unit eselon I yang memiliki tugas dan fungsi berbeda mulai dari sisi penerimaan negara, belanja negara, dan pembiayaan, maka CASN diharapkan untuk bersatu dalam Kemenkeu satu dalam mengelola keuangan negara. Dengan menjadi bagian dari Kemenkeu, Menkeu mengatakan ini adalah wadah untuk berkontribusi membangun negeri.

“Jadi jangan pernah mengunderestimate yang kalian kontribusikan di Kementerian Keuangan. Dimanapun kalian berada, apapun fungsi kalian, apapun tugas anda, kalian ingat, itu adalah bagian dari mengelola keuangan negara yang sangat penting bagi Indonesia,” pungkas Menkeu.

~ Advertisements ~
~ Advertisements ~

Koper Jemaah Calon Haji Tahun Ini Lebih Bagus Dari Tahun Sebelumnya

Timnas vs Argentina, Menpora: Pengalaman Berharga Skuat Garuda