Proses perbaikan jaringan perpipaan transmisi air baku milik BPAM Banjarbakula, di Kecamatan Karang Intan. Foto: Dok. PTAM Intan Banjar
in

PTAM Intan Banjar Baru Bisa Distribusikan Air Kepada 40 Hingga 45 Persen Pelanggan

Proses perbaikan kebocoran pipa transmisi air baku milik BPAM Banjarbakula di Kecamatan Karang Intan, yang menyebabkan terhentinya suplai air baku dan air curah di BPAM Banjarbakula ke PTAM Intan Banjar, terus dilakukan pengerjaan.

Hingga hari ini, disampaikan Direktur Teknik PTAM Intan Banjar Machmud Mansyur, pengerjaan perbaikan di lapangan baru tepasang 1 joint.

“ Info terakhir dari pihak BPAM Banjarbakula di lapangan, baru tepasang 1 joint. Pengerjaan perbaikan infonya terus dilaksanakan sampai malam, ujar Machmud Mansyur.

Proses perbaikan jaringan perpipaan transmisi air baku milik BPAM Banjarbakula, di Kecamatan Karang Intan. Foto: Dok. PTAM Intan Banjar

Dalam upaya secepatnya mengalirkan air ke pelanggan PTAM, pihak BPAM Banjarbarbakula akan terus melakukan pengerjaan hingga malam hari.

“Malam ini diupayakan pengerjaan sampai selesai,” sampainya.

Adapun dalam upaya mengalirkan air bersih ke pelanggan dalam masa perbaikan jaringan perpipaan air baku dan air curah dari BPAM Banjarbakula, PTAM Intan Banjar melakukan pemanfaatan air baku dari irigasi.

“kita manfaatkan air baku dari irigasi, bisa melayani 40 hingga 45 persen dari 60 ribuan pelanggan yang terdampak,” jelas Machmud.

Adapun 40 hingga 45 pelanggan PTAM yang bisa dilakukan pendistribusian air terbagi di tiga daerah, yakni Kota Martapura, Kota Banjarbaru, dan Landasan Ulin, dimana puluhan ribu pelanggan masih belum bisa dilakukan pendistribusian air bersih.

~ Advertisements ~

Tinggalkan Balasan

Raih Keberkahan, Walikota Aditya Silaturrahmi Dengan Habaib

Musrenbang Kecamatan Mantangai RKPD 2025 Hasilkan 211 Usulan