Kapolres Kotabaru AKBP Tri Suhartanto pimpin Konferensi Pers.
in

Polres Kotabaru Rilis Capaian Kinerja dan Keberhasilan Ungkap Kasus Tahun 2023

Capaian kinerja, serta keberhasilan Polres Kotabaru dalam pengungkapan berbagai kasus menonjol yang menjadi atensi publik selama tahun 2023, disampaikan dalam gelaran konferensi pers akhir tahun 2023, Polres Kotabaru, jajaran Polda Kalimantan Selatan, Sabtu, (30/12/23).

Konferensi pers digelar dipimpin langsung oleh Kapolres Kotabaru AKBP Dr Tri Suhartanto didampingi Wakapolres Kotabaru Kompol Agus Rusdi Sukandar, Kasat Reskrim Polres Kotabaru Iptu Muhammad Taufan Maulana, serta Kasat Resnarkoba Polres Kotabaru Iptu Feby.

Kapolres Kotabaru AKBP Tri Suhartanto menyampaikan, Satreskrim Polres Kotabaru berhasil mengungkap kasus sebanyak 179 kasus dari 259 kasus yang dilaporkan.

“Jadi, sebanyak 66,19% berhasil diungkap dari jumlah laporan yang dilaporkan. Sedangkan 89 kasus lainnya dalam proses pengungkapan, berarti 174 sudah dinyatakan Presentase,” tuturnya.

Selain itu, Kapolres juga mengatakan Satnarkoba berhasil mengamankan 131 orang jumlah. Dimana, berdasarkan data laporan, ada 121 orang laki-laki, 7 orang perempuan, dan 3 orang anak-anak.

“Barang bukti dari 131 (seratus tiga puluh satu) orang yang berhasil diamankan yaitu berupa sabu-sabu seberat 672,54 gram, ganja 24,07 gram, Ekstasi atau Inex 97 butir, dan Karisoprodol atau Carnophent serta obat–obat lainnya sebanyak 8084 (delapan ribu delapan puluh empat) butir,” ungkapnya.

Sebanyak 82% berhasil diungkap dari jumlah laporan yang dilaporkan, dengan 75 kasus yang sudah dinyatakan Presentase.

Sementara, juga terdapat tindak pidana yang berhubungan dengan perlindungan anak, yang mengisaratkan banyaknya kejahatan yang terjadi pada anak-anak.

“ Untuk itu kita perlu adanya peran serta pengawasan masyarakat dan juga orang tua,” tegasnya.

AKBP Tri Suhartanto mengimbau kepada masyarakat agar jangan takut untuk melaporkan tindak kejahatan kepada kepolisian.

“Karena kalau tidak dilaporkan maka kejahatan ini terus berlanjut, sayangi keluarga kita, cintai anak-anak kita agar mereka terhindar dari tindak kejahatan dan Narkoba,” pungkasnya.

~ Advertisements ~
~ Advertisements ~

Tinggalkan Balasan

Kantor Baru Makodim 1004 Kotabaru Diresmikan Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo

Ditengah Fenomena El Nino, Kalsel Surplus Produksi Padi di Tahun 2023