Bappedalitbang Kabupaten Banjar, kumpulkan panitia dan tim juri lomba dalam kegiatan Rapat Koordinasi Seleksi Administrasi, Lomba Inovasi Daerah Kabupaten Banjar Tahun 2023 di aula Bauntung Martapura, Jum’at (23/6/2023) pagi.
in , ,

Pendaftaran Lomba Inovasi Daerah Ditutup, Bappedalitbang Kumpulkan Tim Juri

Sesuai yang telah dijadwalkan sebelumnya bahwa pendaftaran Lomba Inovasi Daerah Kabupaten Banjar Tahun 2023, ditutup pada tanggal 20 Juni 2023.

Selanjutnya Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kabupaten Banjar, mengumpulkan panitia dan tim juri lomba dalam kegiatan Rapat Koordinasi Seleksi Administrasi Lomba Inovasi Daerah Kabupaten Banjar Tahun 2023 di aula Bauntung Martapura, Jum’at (23/6/2023) pagi.

Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan Bappedalitbang Kabupaten Banjar Yanuarsa mengatakan, kegiatan lomba dapat memberikan nilau positif bagi pemerintah daerah, guna memacu aparat daerah, serta masyarakat untuk berkreatifitas dan berinovasi, serta menerapkan inovasinya dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah secara transparan dalam upaya peningkatan pelayanan publik, kesejahteraan masyarakat, dan daya saing daerah.

“Tujuan utama penjurian inovasi adalah mengidentifikasi solusi yang paling baik atau ide inovatif yang memiliki potensi untuk memberikan manfaat nyata. Juri akan mengevaluasi dan membandingkan berbagai usulan inovatif untuk memilih yang terbaik dalam hal keunggulan, kreativitas, dan potensi untuk memecahkan masalah yang ada,” jelasnya.

Sementara Kasubbid Inovasi dan Teknologi Bappedalitbang Kabupaten Banjar Nurul Inayati menjelaskan, timeline lomba inovasi, yaitu setelah pentupan maka akan dilaksanakan seleksi administrasi, yakni pada tanggal 27 Juni, selanjutnya akan ada penjurian tahap I dan tahap II serta penetapan pemenang lomba.

“Insya Allah penyerahan hadiah lomba ditanggal 14 Agustus dihari Jadi Kabupaten Banjar, adapun untuk PNS TPP 30%, sertifikat dan piala serta untuk umum hadiah berupa emas mulia, sertifikat dan piala,” ujar Nurul.

Adapun untuk penjurian lomba sendiri, akan dibantu Kementerian dan beberapa instansi vertikal.  

“Dalam penjurian kali ini Kabupaten Banjar kembali melibatkan Kemendagri RI, Lembaga Administrasi Negara, Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) Provinsi Kalimantan Selatan, dan Akademisi dari Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Kalsel,” pungkasnya.

~ Advertisements ~
~ Advertisements ~
~ Advertisements ~

Tinggalkan Balasan

Bawaslu Kabupaten Kapuas Sosialisasikan Perbawaslu

Orang Tua Ahli Pers Dewan Pers Fathurrahman dan Mertua Walikota Banjarmasin Tutup Usia