Maket master plan pengembangan RSUD Datu Kandang Haji Balangan. (foto : IG @rsdkhbalangan)
in , ,

Pemkab Balangan Bangun 20 Unit Rumdin Dokter RSUD Datu Kandang Haji

BALANGAN, BANUATV.COM – Pemkab Balangan, melalui Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang, Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PUPRP) Kabupaten Balangan akan bangunkan rumah dinas untuk para dokter di RSUD Datu Kandang Haji Balangan.

Kepala Bidang Cipta Karya PUPRP Balangan Herbert Sihombing menyatakan, total 20 unit rumah dinas untuk dokter di RSUD Datu Kandang Haji Balangan.

Untuk sementara ini pihaknya lanjut Herbert, membangunkan rumah dinas untuk dokter spesialis di RSDKH Balangan, sebanyak 20 unit dengan anggaran sekitar Rp 15 miliar.

“Untuk pengembangan lainnya itu dari rumah sakit, terkait anggaran tahun 2024 kami hanya mengerjakan rumah untuk dokter saja,” ucapnya.

Direktur RSDKH Balangan drg. Sudirman, menyampaikan, dengan adanya rumah dinas tersebut tentunya sangat penting untuk mendukung mobilitas para dokter spesialis yang bertugas di rumah sakit.

“Dengan lokasi rumah dinas yang berada di lingkungan rumah sakit, maka juga akan memungkinkan respon yang cepat juga terhadap para pasien,” cetus Sudirman.

Para dokter tambahnya, dapat berjalan kaki jika berlaku kondisi darurat, dan tidak perlu waktu lama untuk menuju rumah sakit, yang tentunya berimbas pada peningkatan kualitas pelayanan.

“Semoga dengan adanya rumah dinas dapat meningkatkan efisiensi para dokter serta memberikan kenyamanan dalam memberikan pelayanan kesehatan masyarakat,” pungkasnya.

Selain rumah dinas yang dikerjakan oleh PUPRP Balangan, RSDKH Balangan bakal membangun taman dan danau buatan di sekitar area rumah sakit.

~ Advertisements ~

Tinggalkan Balasan

PSHT Kalsel Sukseskan Pemilu Damai Tahun 2024

Untad Akan Jadi Penerima Dana dari SBSN TA 2025