Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor Sambut kedatangan jemaah haji Kloter 1 asal Kabupaten Banjar, di Asrama Haji di Kota Banjarbaru, Senin 10/7/2023 dinihari. Foto: Biro Adpim Pemprov Kalsel
in

Paman Birin Antar Keberangkatan dan Sambut Kedatangan Jemaah Haji Kloter 1

Kedatangan rombongan jemaah haji Kloter 1 asal Kabupaten Banjar di Asrama Haji Debarkasi Banjarmasin di Banjarbaru, dibaluti perasaan haru campur bahagia, Senin (10/7/2023) dinihari.

Kedatangan jemaah haji kelompok terbang satu Debarkasi Banjarmasin tersebut juga disambut antusias keluarga, yang tidak sabar ingin bertatap muka dengan keluarganya yang telah selesai melaksanakan ibadah rukun islam ke lima selama 42 hari, meski kedatangan pada waktu dinihari, apalagi kedatangan jemaah haji Kloter I ini disambut langsung Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor atau Paman Birin.

Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Kalsel Muhammad Tambrin, menyampaikan rasa terimakasih atas perhatian Paman Birin, dimana orang nomor satu di Provinsi Kalimantan Selatan tersebut meluangkan waktu, mengantar keberangkatan dan sekarang menyambut kepulangan Kloter 1.

“Paman Birin mengantarkan keberangkatan jemaah Kloter 1 dan sekarang menyambut kedatangan jemaah kloter 1. Terimakasih Paman Birin,” kata Muhammad Tambrin.

Diungkapkan Tambrin, semua jemaah kloter 1 sebanyak 327 berangkat dan pulang dalam jumlah yang sama.

Jemaah haji Kloter 1 asal Kabupaten Banjar berangkat dan pulang dalam jumlah yang sama, setelah 42 hari melaksanakan ibadah haji. Foto: Biro Adpim Pemprov Kalsel.

Total dari 18 kloter dari Embakasi Banjarmasin memberangkatkan 5.708 jemaah haji. Tercatat sesuai data per 9 Juli 2023, ada 9 jemaah asal Kalsel yang meninggal dunia.

“Khusus kloter 1, semula 24 yang memakai kursi roda, sekarang sisa 4 jemaah haji saja,” terangnya.

Sementara itu, untuk bagasi dan lainnya, Tambrin menyampaikan telah diatur oleh panitia.

“Khusus air zam-zam sebanyak 5 liter sebagaimana arahan Bapak Gubernur Paman Birin telah kami antarkan ke rumah masing-masing,” ungkapnya.

~ Advertisements ~

Tinggalkan Balasan

327 Jemaah Haji Kloter 1 Kabupaten Banjar Mendarat di Kalsel Disambut Gubernur

Kantor Teras7.com Dibobol, Beberapa Aset Hilang