Ketua TP PKK Kabupaten Banjar berikan sambutan pada Rapat Koordinasi, yang digelar di Mahligai Sultan Adam Lantai 2, Martapura, Senin (4/12/2023) pagi. Foto: MC Banjar
in

Nurgita Tiyas: Tugas Kader PKK Ajak Perempuan Lainnya Menuju Arah Lebih Baik

Ketua TP PKK Nurgita Tiyas harapkan para kadernya dapat memahami tujuan TP PKK Kabupaten Banjar terkait tugas dan fungsinya di masyarakat.

Hal ini disampaikan pada Rapat Koordinasi (Rakoor) PKK dalam rangka Pembinaan Kader PKK Kabupaten Banjar tahun 2023, di Mahligai Sultan Adam Lantai 2, Martapura, Senin (4/12/2023) pagi.

“Tugas dan fungsi kader PKK dapat mengajak perempuan lainnya atau orang disekitarnya menuju ke arah yang lebih baik tanpa memaksa dengan memberikan edukasi kepada masyarakat melalui program GITAKU,” harapnya.

Rapat Koordinasi (Rakoor) PKK dalam rangka Pembinaan Kader PKK Kabupaten Banjar tahun 2023, di Mahligai Sultan Adam Lantai 2, Martapura, Senin (4/12/2023) pagi. Foto: Mc Banjar

Program GITAKU dengan kepanjangan (Gerakan bIna MasyarakaT desA berKualitas dan Unggul), bertujuan menambah pengetahuan dan wawasan para kader terkait program TP PKK, baik secara umum maupun khusus.

Nurgita menjelaskan, program GITAKU diantaranya di sektor kesehatan, dengan menurunkan angka stunting bekerjasama dengan SKPD terkait dan berbagai pihak lainnya. 

Selain itu juga menggali potensi-potensi unggulan yang ada di desa dan kelurahan masing-masing.

”Salah satunya dari Desa Karang Intan sebagai daerah penghasil ikan segar yang dapat diolah menjadi bahan membuat abon ikan,” ungkapnya.

~ Advertisements ~
~ Advertisements ~

Tinggalkan Balasan

Kolaborasi Kemensos dan RSD Idaman, Puluhan Pasien Dapatkan Operasi Katarak Gratis

Pemkab Banjar Berkomitmen Capai target SDGs Sektor Air Minum dan Peningkatan Target Capaian SPM Air Minum