in

MTQ Nasional ke- 54 Tingkat Kabupaten Kotabaru Resmi Dibuka

Musabaqah Tilawatil Qur’an ke-54 tingkat Kabupaten Kotabaru dibuka secara resmi, dengan ditandai bunyi sirine, dilapangan Hijau Abdullah Tanjung Sungkai Pulaulaut Tanjung Selayar.

Sebelum pembukaan MTQ Nasional ke-54 dibuka secara resmi, diawali menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dan menyanyikan lagu Mars MTQ, Juga menampilkan tari tarian serta pembacaan ayat suci Alquran.

Bupati Kotabaru Sayed Jafar menyambut baik serta bangga, terutama pada LPTQ juga seluruh pihak penyelenggara MTQ Nasional ke -54 tingkat kabupaten kotabaru.

Adapun kafilah siap berkompetisi serta siap untuk melanjutkan ketingkat yang lebih tinggi, MTQ Nasional Tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan di Kabupaten Banjar Martapura Kalimantan Selatan  mendatang.

“Melalui MTQ ini diharap mampu mengunggah dan menjadi daya tarik bagi generasi muda, baik dakwah maupun syiar agama, agar mampu menjadi daya dorong percepatan pembangunan  kotabaru,”Ucap bupati.

Diharapkan, untuk dewan hakim dalam pelaksanaan tugas dalam memberikan nilai menjunjung tinggi sportifitas, adil, jujur seportif.

Bupati Kotabaru Sayed Jafar mengucapkan terima kasih kepada camat dan masyarakat tanjung Selayar, yang telah menyumbangkan ribuan biji kelapa, untuk dibagikan kepada para kafilah yang telah datang di Kecamatan Tanjung Selayar yang mengikuti MTQ Nasional ke-54 Tingkat Kabupaten.

Sementara Ketua Umum LPTQ Kotabaru, Said Akhmad sampaikan pagelaran tahunan ini akhirnya dapat dilaksanakan sesuai dengan agenda di LPTQ.

“Moment ini merupakan syiar Islam yang harus dihidupkan baik ditingkat kecamatan maupun ditingkat kabupaten,” ucapnya.

Adapun setiap tahun, lanjut Said Akhmad, peserta pendaftaran MTQ selalu berbeda, dalam tahun ini sudah dilakukan dengan online, agar harapan semua cabang yang diperlombakan nantinya bisa dilakukan secara online.

Pada ajang ini, juga untuk menyeleksi para peserta sehingga nantinya bisa mewakili MTQ ke tingkat provinsi, yang akan dilaksanakan di kabupaten Banjar.

“Kedepan kafilah Kotabaru mampu membawa nama baik serta mengharumkan Kotabaru ditahun 2025, yang sudah ditetapkan akan melaksanakan MTQ Nasional tingkat Kabupaten 2025 di Kecamatan Pulau sebuku,” tambah ketua umum LPTQ.

Camat Pulau Laut tanjung Selayar Bahrudin, mengucapkan terimakasih kepada Bupati Kotabaru Sayed Jafar, yang telah menunjuk Kecamatan Tanjung Selayar menjadi tuan rumah di tahun ini pada pelaksanaan MTQ ke 54 tingkat kabupaten kotabaru.

Pelaksanaan MTQ ini dimulai dari tanggal 12 hingga 17 mei 2024 peserta Kafilah hadir di  kecamatan Pulaulaut Tanjung Selayar dalam rangka mengikuti MTQ Nasional ke-54  tingkat Kabupaten diperkiran ada kurang lebih 6000 dari 22 Kecamatan yang ada di Kotabaru.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kantor Kemeneg Kotabaru Ahmad Kamal menyambut baik adanya MTQ yang dilaksanakan di Tanjung Selayar, tentu akan menjadi sejarah kegiatan yang dilaksanakan di kecamatan Pulau Laut tanjung Selayar Kabupaten Kotabaru.

“MTQ ini merupakan syiar bagi agama Islam dan membina generasi anak anak sehingga menjadi mahir dalam membaca Alquran,” katanya.

“Karena Al Qur’an merupakan pedoman dan akan menjadikan cahaya dalam hidup kehidupan,”lanjutnya.

MTQ Nasional ke 54 Tingkat Kabupaten Kotabaru, diikuti 22 kecamatan dan mengirimkan perwakilan kafilah baik Qori dan Qoriah, Hafiz dan Hafizah untuk MTQ Nasional ke-54.

~ Advertisements ~
~ Advertisements ~

Tinggalkan Balasan

Bupati Kotabaru Kibarkan Bendera Pawai Ta’aruf MTQ Nasional Ke-54 Tingkat Kabupaten di Tanjung Selayar

May Day, Erlin Hardi Jalan Santai Bersama Buruh dan Masyarakat