Dipimpin oleh Kepala Bappeda Litbang Kab. Banjar Siti Hamidah, rapat sosialisasi dan uji coba Menu Validasi Aplikasi Simondalev digelar. Foto: Bappedalitbang Banjar
in ,

Menu Validasi Simondalev Disosialisasikan Bappedalitbang

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) laksanakan rapat sosialisasi dan uji coba Menu Validasi Aplikasi Simondalev yang dipimpin oleh Kepala Bappeda Litbang Kab. Banjar Siti Hamidah dan didampingi oleh Kabid Perencanaan, Pengendalian, dan Evaluasi Nashrullah Shadiq.

Rapat sosialisasi dan uji coba menu validasi ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari (25-26 September 2023).

Kegiatan juga terbagi di lokasi yang berbada, yakni  di Aula Bauntung  Bappedalitbang Kabupaten Banjar pelaksanaan uji coba menu validasi Simondalev pada stakeholder internal yang terdiri dari bidang sektor Bappeda, dan di Aula Baiman untuk uji coba dan sosialisasi dengan stakeholder eksternal yaitu SKPD se-Kab. Banjar.

Dalam kesempatan tersebut dibahas tentang pengembangan menu validasi di aplikasi Simondalev yang sudah dimunculkan dan dapat digunakan.

“Menu validasi ini digunakan untuk mengukur keakuratan data kerja dan kinerja yang diisi oleh SKPD, serta memastikan data-data yang telah diinput melalui Simondalev adalah benar dan dapat dipertanggungjawabkan,” ungkap Kepala Bappedalitbang Siti Hamidah.

Sementara Kepala Bidang Perencanaan, Pengendaliandan Evaluasi  Nashrullah Shadiq menjelaskan, proses menu validasi dilakukan secara berjenjang dimulai esselon IV, III, dan II.

Sebelum memulai proses, lanjut Nashrullah, validasi SKPD terlebih dahulu diminta untuk membuat akun jabatan dimulai dari eselon IV, III, dan II.

“Diharapkan setiap masing-masing pejabat dapat berperan aktif untuk melakukan pengecekkan dan menvalidasi di level tugasnya masing-masing,” pintanya .

~ Advertisements ~

Tinggalkan Balasan

Raperda Perubahan APBD Kapuas Tahun 2023 Disahkan Menjadi Perda

Kenal Pamit, Penjabat Bupati Kapuas Ajak Masyarakat Pelihara Kondusifitas