Ketua PWI, Ahmad Nur Ahsin saat memberikan pemaparan dihadapan pelajar SMPN 3, Senin (30/10/23). ( foto. PWI Kotabaru)
in

Jurnalis Masuk Sekolah, PWI Kotabaru Sosialisasi Jurnalistik Pelajar di SMPN 3 Kotabaru

Kolaborasi antara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), dilaksanakan sosialisasi tentang jurnalistik di SMP Negeri 3 Kotabaru, Stagen Kecamatan Pulau Laut Utara, Senin (30/10/2023).

Pada kegiatan ini, Ketua PWI Kotabaru Ahmad Nur Ahsin bersama beberapa anggota PWI Kotabaru menjadi narasumber.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kotabaru, Selamat Riyadi mengatakan, dengan adanya kegiatan Jurnalis masuk sekolah, diharapkan anak-anak pelajar khususnya di SMP Negeri 3 Kotabaru, dapat memahami apa itu jurnalis dan juga tugas seorang jurnalis.

“Kegiatan jurnalistik ke sekolah-sekolah ini sangat baik, dalam rangka untuk melatih, mendidik anak-anak kita dalam kemampuan menulis, apalagi dalam konteks menulis dunia kewartawanan,” bebernya.

Menurut Selamat Riyadi, paling tidak mereka memiliki pengetahuan bagaimana menulis yang baik, benar, dan menyampaikan berita secara objektif, serta sesuai dengan fakta.

“Kami sangat apresiasi dan berterimakasih kepada PWI Kotabaru,” ucapnya.

“Dan ke depan kegiatan ini tetap dikembangkan, bahkan tidak saja di Kecamatan Pulau Laut Utara, kita juga akan mendidik guru, para siswa bagaimana menulis berita dengan baik dan benar, di sekolah, di Kecamatan lainnya,” jelasnya.

Ditambahkan Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kotabaru, Taufikurrahman, dirinya berharap bahwa, dengan adanya kegiatan Jurnalis masuk sekolah ini, anak-anak pelajar khususnya di SMPN 3 Kotabaru dapat memahami apa itu jurnalis dan juga tugas seorang jurnalis.

“Kami berharap kepada para pelajar yang mengikuti kegiatan sosialisasi tentang jurnalistik dapat mengetahui tentang kegiatan seorang jurnalis,” ucap Taufikurrahman.

Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Kotabaru Ahmad Nur Ahsin mengatakan, dengan adanya kolaborasi antara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kotabaru dengan PWI dengan tema Jurnalis Masuk Sekolah, dapat memberikan pemahaman terhadap siswa terhadap ilmu dasar-dasar jurnalistik.

Kata Nur Ahsin, itu bagian dari upaya dinas untuk memberi pemahaman terhadap siswa tentang berita Hoax.

“Kami menyambut baik apa yang dirumuskan pihak dinas pendidikan. Kegiatan Jurnalis masuk sekolah ini akan terus dilaksanakan guna memberikan edukasi dan pemahaman tentang jurnalistik. Kedepannya mudah-mudahan banyak siswa yang mengerti tentang ilmu dasar-dasar jurnalis,” ujar Ketua PWI Kotabaru Ahmad Nur Ahsin.

Selain pemaparan materi dari Ketua dan Anggota PWI Kotabaru, mereka juga dengan semangat mengikuti sesi tanya jawab.

~ Advertisements ~

Tinggalkan Balasan

Duduk Bersama, Kades palingkau sejahtera Jelaskan pemberitaan Tentangnya Tidak Benar

Runalhad Wawan Kembali Nahkodai MPC PP Pulang Pisau