Ajang kreativitas Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), digelar Pokja Bunda Paud Kecamatan Mantewe Bertempat di Wisata Goa Liang Bangkai, Kecamatan Mantewe, Senin (05/06/2023).
in

Ikuti Ajang Kreativitas Anak PAUD, Ratusan Anak Berkumpul di Wisata Goa Liang Bangkai Mantewe

Ajang kreativitas Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), digelar Pokja Bunda Paud Kecamatan Mantewe Bertempat di Wisata Goa Liang Bangkai, Kecamatan Mantewe, Senin (05/06/2023).

Sebanyak 800 anak berpartisipasi dalam berbagai kegiatan, seperti menggambar dan mewarnai untuk Anak-anak PAUD, TK dan juga Kelompok Bermain (KB) Bertajuk Fun Family Gathering, dengan harapan membuat Anak menjadi kreatif dan inovatif serta menyiapkan anak-anak yang berkualitas di masa depan.

Kasi Kurikulum dan Penilaian Dinas Pendidikan Kabupaten Tanah Bumbu Sumarman mengatakan, ajang kreativitas anak usia dini sangat baik untuk pondasi bangsa.

“Lewat kegiatan ini memupuk anak anak usia dini untuk menumbuhkan empat hal diantaranya, tentang spiritualnya, sosialnya, kemudian pengetahuan dan keterampilannya dan ini salah satu ketangguhan bangsa,” ujarnya.

Camat Mantewe yang juga Bunda PAUD Monalisa menyampaikan rasa bangga atas terselenggaranya acara ajang kreativitas PAUD, TK dan KB.

Diharapkan kegiatan ini bisa berkelanjutan dan menambah pengetahuan bagi Anak-anak.

“Adanya pendidikan PAUD, TK dan KB di Desa-desa agar senantiasa di dukung oleh oleh para Orang Tua, dengan mendaftarkan anak-anaknya, dan juga mengantarkan anaknya untuk belajar, jadikan mereka anak penerus bangsa yang cerdas dengan dibekali pendidikan di Usia Dini,” kata Monalisa.

Peserta ajang kreativitas PAUD didampingi orang tuanya.

Kegiatan ini diikuti anak anak usia dini yang saat ini belajar dan bermain di TK dan KB, dengan jumlah 800 anak, yang di dampingi para orang tua serta guru.

Anak-anak tampak antusias mengikuti kegiatan tersebut, terlihat mereka sudah kumpul di wisata Goa Liang Bangkai mulai pagi sekitar jam 08.00 Wita.

~ Advertisements ~

Tinggalkan Balasan

Presiden Jokowi Serahkan Bonus Apresiasi bagi Atlet SEA Games Ke-32

DPRKPLH Banjar Tegaskan Hanya Angkut Sampah dari TPS ke TPA