Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kabupaten Banjar Tahun 2025, di Guest House Sultan Sulaiman, Martapura, Selasa (23/1/2024) pagi. Foto: Bappedalitbang Banjar
in ,

Himpun Masukan, Pemkab Banjar Gelar FKP Ranwal RKPD 2025

Pemerintah Kabupaten Banjar menyelenggarakan Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kabupaten Banjar Tahun 2025, di Guest House Sultan Sulaiman, Martapura, Selasa (23/1/2024) pagi.

Kegiatan yang bertemakan Pemantapan Ekonomi Kerakyatan Yang Mandiri Dan Berdaya Saing Dalam Mendukung Kesiapan Logistik Kalimantan, dibuka Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar M. Hilman.

Adapun tujuan kegiatan untuk menghimpun masukan dan aspirasi dari masyarakat dalam penyusunan RKPD Kabupaten Banjar Tahun 2025.

RKPD merupakan dokumen perencanaan pembangunan daerah yang memuat tujuan, sasaran, dan strategi pembangunan daerah untuk jangka waktu satu tahun.

Sekda Banjar M.Hilman dalam sambutannya menyampaikan, penyelenggaraan Forum Konsultasi Publik Penyusunan Rancangan Awal RKPD Kabupaten Banjar Tahun 2025 ini, merupakan momen yang sangat strategis untuk mengkomunikasikan, dan mengkoordinasikan rencana pelaksanaan pembangunan yang mampu menjawab  isu-isu strategis.

“Ini merupakan momen yang sangat strategis bagi kita untuk mengkomunikasikan dan mengkoordinasikan rencana pelaksanaan  pembangunan,” sampainya.

Forum Konsultasi Publik ini juga diharapkan dapat menjaring aspirasi pemangku kepentingan pada tahap awal terhadap prioritas dan sasaran pembangunan tahun 2025.

Hilman juga mengajak seluruh masyarakat, untuk aktif berpartisipasi dalam penyusunan RKPD.

“Masyarakat dapat menyampaikan masukan dan aspirasi melalui forum konsultasi publik, atau melalui media yang disediakan oleh pemerintah daerah,” Ujarnya.

Sekda Banjar mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta forum yang telah memberikan masukan dan aspirasi.

“Semoga masukan dan aspirasi dari masyarakat dapat mewujudkan pembangunan Kabupaten Banjar yang maju, mandiri dan agamis,” harapnya.

Paparan oleh Kepala Bappedalitbang Kabupaten Banjar Nashrullah Shadiq. Foto: Bappedalitbang Banjar

Acara dilanjutkan dengan paparan dan diskusi tentang Rancangan Awal Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Kabupaten Banjar Tahun 2025 serta penandatanganan berita acara.

~ Advertisements ~
~ Advertisements ~
~ Advertisements ~

Tinggalkan Balasan

Gerak Cepat, DKUMPP Lakukan Tera Ulang SPBU di Awal Tahun

Layanan Rawat Jalan Tanpa Antre, RSD Idaman Buka Klinik Eksekutif