Wakil Bupati Banjar Saidi Idrus Al Habsyie saat berikan sambutan pada Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal (FKP Ranwal) Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) di William Tandiono, Kecamatan Gambut, Selasa (7/11/2023). Foto: Dok. Bappedalitbang Kabupaten Banjar
in

FKP Ranwal RPJPD Tahun 2025-2045 Dibuka Wakil Bupati Banjar

Wakil Bupati Banjar Said Idrus Al Habsyie buka secara resmi Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal (FKP Ranwal) Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Tahun 2025-2045, di William Tandiono, Kecamatan Gambut, Selasa (7/11/2023).

Forum Konsultasi Publik ini diadakan sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Banjar untuk melibatkan masyarakat dalam menentukan arah pembangunan yang lebih baik.

Wakil Bupati Banjar Said Idrus Al Habsyie mengungkapkan, betapa pentingnya partisipasi publik dalam perencanaan pembangunan jangka panjang daerah. 

“Kehadiran kita di sini hari ini adalah untuk mendengarkan suara dan masukan dari masyarakat. Kita ingin memastikan bahwa visi dan misi pembangunan daerah yang terkandung dalam RPJPD Tahun 2025-2045 ini benar-benar mencerminkan aspirasi dan kebutuhan masyarakat, sehingga terwujudnya Masyarakat Kabupaten Banjar yang Maju, Mandiri, dan Agamis,” ujar Wakil Bupati Banjar Said Idrus Al Habsyie.

Ditekankan Wakil Bupati Banjar Said Idrus Al Habsyie,  sinergi antara pemerintah daerah dan masyarakat sangat perlu, dalam upaya mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan di sektor Pendidikan, Kesehatan, Infrastruktur, dan lainnya yang merata di seluruh wilayah Kabupaten Banjar.

Wakil Bupati mengharapkan, partisipasi aktif masyarakat pada RPJPD Tahun 2025-2045 yang dihasilkan nantinya, akan mampu mencapai tujuan pembangunan yang inklusif, berkelanjutan, dan memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat Kabupaten Banjar.

Penandatangan berita acara Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJPD Tahun 2025 – 2045 Kabupaten Banjar. Foto: Dok.Bappedalitbang Banjar

Kegiatan selanjutnya dilanjutkan dengan Talk Show yang dipandu Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah, yang menghadirkan dua narasumber yakni Annisa Murni dari Bappeda Provinsi Kalimantan Selatan, dan Nashrulah Shadiq selaku Tim Penyusun, yang memaparkan Rancangan Awal RPJPD Kalimantan Selatan Tahun 2025 – 2045.

Selain itu, juga dilakukan penandatangan Berita Acara Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJPD Tahun 2025 – 2045 Kabupaten Banjar, oleh beberapa perwakilan terkait yang turut berhadir dalam acara.

~ Advertisements ~
~ Advertisements ~

Tinggalkan Balasan

Pelatihan Kepemimpinan Tingkat II Kepala Diskominfostandi Inovasikan Wali Data Statistik Sektoral

FKP Ranwal RPJPD Kabupaten Banjar Tahun 2025-2045 Dibuka Wakil Bupati Banjar