Relawan sedang melakukan pertolongan pertama terhadap korban. Foto: Relawan
in

Dua Remaja Asal Cempaka Tewas Tenggalam

Dua orang remaja menjadi korban tenggelam, di tempat pemandian Perumahan Lambung Mangkurat Regency, Kelurahan Palam, Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru, Sabtu (08/06/24).

Korban bernama Abdillah (14) dan Hasan (14), yang merupakan warga Kecamatan Cempaka.

Saksi mata Ahmad Umar Sofie Zulkarnain mengatakan, kedua remaja itu datang ke lokasi bersamaan.

“Mereka berdua ini mau berenang, Abdillah lebih dulu turun ke kolam, Hasan sempat bertanya ke Abdillah apakah kolam tersebut dalam, dan Abdillah menjawab dalam,” ucapnya.

Lanjutnya, setelah percakapan itu, Abdillah terpeleset ke kolam yang lebih dalam, karena di ketahui dasar kolam tersebut lumpur, dan Hasan berinisiatif untuk menolong, akan tetapi Hasan juga tidak bisa berenang.

“Mungkin di pikir sama Hasan kalau kolam itu tidak dalam. Saya mendapat informasi dari anak-anak yang lain bahwa ada yang tenggelam jadi langsung aja saya tolongin,” ujarnya.

Lanjut Umar, saat dirinya datang Abdillah sudah tenggelam di dasar kolam, dan Umar langsung menolong Hasan yang pada saat itu dalam keadaan lemas namun masih bernyawa.

“Pas saya angkat badannya lemas, seperti ngangkat gas biasa, dan kami sempat memberikan pertolongan pertama sama Hasan,” ungkapnya.

Sementara itu, dari identifikasi TKP (Tempat Kejadian Perkara) Tim Inafis Polres Banjarbaru, Kaur Inafis Bripka Aulia Rahman menjelaskan, bahwa tempat pemandian tersebut memiliki kedalaman sekitar 10 meter dan lebar kurang lebih 20 meter.

“Kedalaman tempat korban tenggelam setelah kita ukur kurang lebih 4,5 meter, berarti kalau kita perkirakan ke tengah bisa sampai 5-6 meter,” Jelasnya saat di TKP.

Disampaikan Bripka Aulia, kedua korban meninggal dunia, dan murni karena tidak bisa berenang, karena tidak ada luka atau bekas kekerasan.

“Kalau untuk anak-anak seusia mereka sepertinya sekitar 5 sampai 10 menit sudah bisa kehabisan nafas, tergantung daya tahan tubuh masing-masing, Abdillah dinyatakan meninggal dunia di tempat sedangkan Hasan meninggal saat di IGD, dan kedua korban sudah di bawa kerumah duka masing-masing,” pungkasnya.

~ Advertisements ~

Tinggalkan Balasan

7.743 Jiwa Terdampak Banjir di Tanah Bumbu

Peringati HUT Bhayangkara Ke 78, Polres Banjarbaru Gelar Lomba Mancing Bersama Wartawan