Petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kotabaru patroli kebersihan di malam Lebaran Idul Fitri 1445 H. Foto: M.Badrun
in

Dinas Lingkungan Hidup Malam Lebaran Tetap Lakukan Patroli Kebersihan

Meski sedang liburan, petugas kebersihan Kabupaten Kotabaru tetap harus bersiaga untuk memastikan lingkungan bersih.

Tak terkecuali pada malam lebaran Idul Fitri 1445 H, dimana petugas kebersihan pastikan lingkungan Kabupaten Kotabaru bersih dari sampah berserakan.

Kesiagaan petugas kebersihan di malam hari kemenangan bagi umat muslim di Kotabaru, dikatakan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kotabaru Maulidiansyah merupakan perintah dari Bupati Kotabaru Sayed Jafar, dengan mengikutkan petugas kebersihan di bagian belakang pelaksanaan pawai takbiran.

“Bupati sendiri yang memerintah, agar Kami selalu memperhatikan kebersihan, misalnya pada saat pawai takbiran tadi malam, beliaupun minta agar pasukan kuning (petugas kebersihan) ikut pawai di barisan terakhir untuk sapu bersih. Begitu juga dalam kegiatan Salat Id, biasanya menyisakan kertas-kertas koran bekas yang berserakan,” tuturnya.

Disamping pengerahan petugas, Dinas LH juga merekayasa jadwal pengangkutan sampah pada Bulan Ramadan dari sore menjadi malam hari, hal tersebut dilakukan menurut Maulidiansyah, sampah justru membludak pada malam hari setelah buka puasa dan shalat tarawih.

Sementara Kepala Bidang Persampahan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kotabaru, sampaikan volume sampah meningkat signifikan di TPS, seperti Pasar Kemakmuran dan TPS Tampekong yang ada dijalan Sisinga Maraja, khususnya sampah sampah makanan.

Untuk itu, kedepan masyarakat diharap dapat meningkatkan kesadaran, betapa pentingnya budaya bersih, dan lebih disiplin dalam mentaati jadwal membuang sampah.

~ Advertisements ~
~ Advertisements ~

Tinggalkan Balasan

Sekda Kotabaru Said Akhmad, Kibarkan Bendera Start Pawai Takbiran Sambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Legislator Kapuas Apresiasi Pawai Gebyar Gema Takbir Idul Fitri 1445 H