Dinas Koperasi Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan (DKUMPP) Kabupaten Banjar gelar Sosialisasi dan Business Matching Peningkatan dan Pemasaran Produk Dalam Negeri (P3DN). Foto: RSB
in ,

Bangga Buatan Indonesia, Pemkab Banjar Dukung Pelaku Usaha Mikro

Sosialisasi dan Business Matching Peningkatan dan Pemasaran Produk Dalam Negeri (P3DN), digelar Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Koperasi Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan (DKUMPP), di Aula KH Kasypul Anwar, Bincau Martapura, Rabu (13/12/2023) pagi.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Masruri mewakili Bupati Banjar Saidi Mansyur mengatakan, sosialisasi tersebut sejalan dengan Instruksi Presiden RI Nomor 2 Tahun 2022 Tentang Percepatan Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri dan Produk Usaha Mikro, Usaha Kecil dan Koperasi guna menyukseskan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia pada pelaksanaan pengadaan barang/jasa pemerintah.

“Promosi produk baik online maupun offline sangat penting untuk meningkatkan produk dalam negeri, oleh karena itu tujuan dari sosialisasi ini untuk memfasilitasi promosi pelaku usaha di Kabupaten Banjar,” ucapnya.

Ditambahkan Masruri, Pemerintah Kabupaten Banjar sangat mendukung para pelaku usaha mikro, yang memproduksi produk dalam negeri.

“Harapan kita semua SKPD, mitra kerja, baik dari Kadin ataupun Hipmi semua mendukung produk dalam negeri sehingga perekonomian kita bisa meningkat,” harapnya.

Kepala DKUMPP Banjar Kencana Wati pada sosialisasi Business Matching Peningkatan dan Pemasaran Produk Dalam Negeri (P3DN). Foto: RSB

Sementara Kepala DKUMPP Banjar Kencana Wati mengatakan, sosialisasi yang dilakukan oleh pihaknya merupakan sebuah pertemuan komunikasi dua arah, antara perangkat daerah dengan para pelaku usaha, sekaligus untuk evaluasi P3DN dengan segala kendala yang dihadapi guna lebih optimal.

“Pertemuan ini sangat bermanfaat bagi pelaku usaha, karena program P3DN ini untuk memaksimalkan produk-produk lokal untuk bersaing dengan produk yang ada di luar Kabupaten Banjar,” tutupnya.

~ Advertisements ~
~ Advertisements ~

Tinggalkan Balasan

Pemkab Kapuas Target Selesaikan Batas Desa

Puluhan Ton Ikan KJA Mati, Pembudidaya Rugi Ratusan Juta Rupiah