Menteri Pertahanan Indonesia terima kunjungan Duta Besar Mesir untuk Indonesia Ashraf Mohamed Moguib Sultan, di kantor Kemhan, Senin (6/11/2023).
in , ,

Bahas Bantuan Untuk Palestina, Menhan Prabowo Terima Kunjungan Duta Besar Mesir

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto terima kunjungan kehormatan Duta Besar Mesir untuk Indonesia Yang Mulia Ashraf Mohamed Moguib Sultan, di kantor Kemhan, Senin (6/11/2023).

Menhan Prabowo dalam kesempatan tersebut menyampaikan penghargaan atas kehadiran Duta Besar Mesir beserta staf pada pertemuan hari ini.

“Baru saja saya menerima kedatangan yang mulia Duta Besar mesir, Yang Mulia Ashraf Mohamed Moguib Sultan. Kita diskusi secara rinci terutama mengenai rencana pengiriman kapal rumah sakit kita. Dan ini akan segera ditindaklanjuti. Mudah-mudahan akan ada koordinasi yang baik,” ujarnya.

Menhan Prabowo juga menyatakan siap atas izin Bapak Presiden untuk terbang ke Kairo, berkoordinasi dengan Menteri Pertahanan Mesir dan berjumpa dengan beberapa tokoh di kawasan tersebut.

Sementara itu, Dubes Mesir menyampaikan bahwa situasi di Gaza sangat tragis, dan ada kebutuhan besar seluruh bantuan kemanusiaan seperti makanan, air, persediaan medis, bahan bakar dan sebagainya.

“Mesir sangat terbuka untuk menerima seluruh bantuan kemanusiaan yang datang dari Indonesia. Kami membahas kemungkinan untuk menerima lebih banyak bantuan dari Indonesia ke Jalur Gaza,” ujar Ashraf Mohamed Moguib Sultan.

“Kami sangat menghargai inisiatif ini dan kami sangat menghargai dukungan Indonesia kepada krisis di Palestina. Sangat penting kita menunjukkan solidaritas kepada rakyat Palestina yang mengalami kesulitan hingga saat ini,” tambah Dubes Mesir.

~ Advertisements ~

Tinggalkan Balasan

Indonesia Kirim Bantuan Untuk Palestina

Pelatihan Kepemimpinan Tingkat II Kepala Diskominfostandi Inovasikan Wali Data Statistik Sektoral