Pelantikan Pengurus Cabang (Pengcab) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Banjarbaru periode 2022-2023, Minggu 28/05/2023. (Foto: PMII untuk Banuatv)
in ,

Andi Wiranto Nahkodai PMII Kota Banjarbaru

Pengurus Cabang (Pengcab) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Banjarbaru periode 2022-2023, dilantik Minggu (28/05/2023).

Pelantikan yang dilaksanakan di aula Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru tersebut, Mengusung tema optimalisasi gerakan PMII dalam mengukuhkan nilai-nilai keislaman dan pembangunan di Kota Banjarbaru.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota Banjarbaru Ahmad Yani Makkie yang turut hadir dalam pelantikan apresiasi jalannya roda organisasi di Kota Banjarbaru, khususnya PMII Kota Banjarbaru.

Dirinya berharap PMII dapat turut serta dalam membangun Kota Banjarbaru.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa menghadiri kegiatan sakral pengukuhan pengurus PMII Kota Banjarbaru,  semoga kedepan kita dan pemuda bisa bersama-sama membangun Banjarbaru,” ucapnya.

Dengan pelantikan ini, Andi Wiranto resmi menjabat sebagai Ketua Umum PMII Kota Banjarbaru.

Andi Wiranto, merupakan mahasiswa Universitas Achmad Yani (UVAYA) Banjarbaru angkatan 2019, dimana dirinya sudah ber PMII sejak mahasiswa baru hingga sekarang.

Pada kesempatan ini, Andi mengajak kader PMII untuk berkomitmen menghadirkan perubahan yang nyata.

“Kita harus terus memperkuat kebersamaan, membangun jaringan yang solid, dan meningkatkan kapasitas kita sebagai pemimpin masa depan. Pemuda dan pemudi adalah harapan bangsa ini, dan melalui PMII, kita memiliki kesempatan untuk mewujudkan impian dan harapan tersebut,” tegasnya.

Sementara Wakil ketua 2 Eksternal PMII kota Banjarbaru Fadhil Noufal Luqman usai pelantikan menyampaikan, kegiatan ini bukan hanya sekedar euforia.

“Kegiatan ini bukan hanya sekedar euforia, melainkan untuk memberikan stimulus untuk PMII Banjarbaru, agar bisa melangkah, serta berkarya lebih banyak dan bermanfaat bagi masyarakat kota Banjarbaru,” tuturnya.

~ Advertisements ~

Tinggalkan Balasan

Goa Lowo, Pesona Alam Tersembunyi di Kabupaten Kotabaru

Patroli Gabungan Cegah Kamtibmas di Selat Hulu