Kapolres Banjar AKBP Ifan Hariyat serahkan bantuan kepada warga terdampak banjir di Desa Teluk Selong, Kecamatan Martapura Barat.
Kapolres Banjar AKBP Ifan Hariyat serahkan bantuan kepada warga terdampak banjir di Desa Teluk Selong, Kecamatan Martapura Barat.
in ,

Status Kebencanaan Dinaikkan, Kapolres Banjar Beserta Jajaran Berikan Bantuan Kepada Korban Banjir

Bantuan kepada warga terdampak banjir di Kabupaten Banjar, diberikan Jajaran Polres Banjar Polda Kalsel, yang dipimpin langsung Kapolres Banjar AKBP M. Ifan Hariyat, Selasa (28/02/2023).

Pemberian bantuan ditujukan kepada warga Desa Teluk Selong, Kecamatan Martapura Barat.

Kapolres Banjar AKBP M. Ifan Hariyat berharap bantuan yang diberikan bisa bermanfaat bagi warga yang terdampak banjir.

Imbauan juga diberikan kepada warga yang terdampak, agar selalu siaga terhadap berbagai kemungkinan.

“ Bila air sudah memasuki rumah lebih hati-hati terhadap binatang berbahaya, seperti ular dan lainnya, hati hati juga terhadap aliran listrik dan anak-anak dijaga jangan sampai bermain di tepi sungai Martapura, yang saat ini debitnya cukup tinggi,” Ujarnya.

Dirinya berharap hujan di Kabupaten Banjar berhenti, agar debit air cepat turun, sehingga semua terhindar dari berbagai kemungkinanan yang merugikan.

Wakapolres Banjar Kompol Boma serahkan bantuan kepada warga Desa Teluk Selong, Kecamatan Martapura Barat, didampingi Kapolres Banjar AKBP Ifan Hariyat

Status kebencanaan di Kabupaten Banjar sendiri, sebelumnya dinaikkan oleh Pemerintah Kabupaten Banjar dari yang semula siga dinaikkan menjadi tanggap darurat.

Dinaikkannya status kebencanaan ini dikatakan Sekda Banjar Mokhamad Hilman, setelah melakukan beberapa pertimbangan.

“ Pertimbangan disampaikan oleh Forkopimda Kabupaten Banjar, berdasarkan data tersebut, Bupati Banjar menetapkan status kebencanaan naik menjadi tanggap darurat,” ungkap Hilman.

Status kebencanaan tanggap darurat sendiri berlaku hingga 14 hari kedepan sejak 27 Februari 2023.

~ Advertisements ~
~ Advertisements ~

Tinggalkan Balasan

11 Kecamatan Terdampak Banjir, Kabupaten Banjar Naikkan Status Kebencanaan

Sertifikat Adipura Diterima Kabupaten Banjar, Atas Pengelolaan Sampah dan Ruang Terbuka Hijau