250 mahasiswa Universitas Tadulako ikuti pembekalan dan pelepasan, di salah satu hotel di Kota Palu. Foto: Junaidi/banuatv
in ,

250 Mahasiswa Untad Ikuti Program PMM Angkatan-3, Warek Bidak Minta Keseriusan Peserta

Sebanyak 250 mahasiswa Universitas Tadulako yang terpilih menjadi peserta Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) angkatan 3, ikuti kegiatan pembekalan dan pelepasan.

Kegiatan tersebut diadakan oleh Pusat Pengembangan (Pusbang) Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Untad, pada Selasa 8 Agustus 2023, bertempat di salah satu hotel yang ada di Kota Palu.

Ratusan mahasiswa yang mengikuti pembekalan sebagai peserta PMM 3 tersebut terpilih setelah melalui berbagai macam tahap seleksi.

250 mahasiswa Universitas Tadulako ikuti pembekalan dan pelepasan, di salah satu hotel di Kota Palu. Foto: Junaidi/banuatv

Dalam sambutannya, Koordinator Pusbang MBKM Untad, Prof. Drs. Anang Wahid M Diah, M.Si., Ph.D mengungkapkan, antusias mahasiswa yang ingin mengikuti program PMM 3 Tahun 2023 ini terbilang tinggi, hampir menyentuh angka seribu orang.

“Tahun ini, antusias mahasiswa cukup tinggi. Dimana lebih dari 900 mahasiswa meminta rekomendasi dan yang mendaftar 656 orang melalui web pertukaran mahasiswa. Namun yang terpilih 252 orang, dua mengundurkan diri,” ungkapnya.

Melalui kesempatan tersebut, Prof Anang menyerukan kepada ratusan peserta PMM 3 agar menjadi orang yang mudah bergaul, serta mengedepankan sikap-sikap toleransi saat berada di lokasi kegiatan.

“Bersosialisasi, bergaul dan berdiskusilah di sana dengan masyarakat setempat, agar tercipta rasa nyaman dalam menjalani kegiatan ini,” ujar Prof Anang.

Sementara itu, Wakil Rektor (Warek) Bidang Akademik (Bidak) Untad Dr. Eng. Ir. Andi Rusdi, S.T., M.T., M.Sc meminta para peserta untuk serius menjalankan program ini.

Sehingga kata dia, kegiatan PMM tersebut bisa memberikan dampak yang sangat baik khususnya bagi para peserta.

“Karena ini adalah proses belajar mengajar, kami harap saudara-saudari bisa megambil manfaat. PMM 3 ini juga adalah proses pembelajaran. Tentu ada nilai tambah yang kami harapkan dari kegiatan ini,” ucap Warek Bidak.

“Saudara juga harus menjaga nama institusi. Saudara harus memperkenalkan Universitas Tadulako. Memperkenalkan budaya yang ada di Sulawesi tengah,” kata Dr. Andi Rusdi melanjutkan.

Kegiatan pembekalan dan pelepasan ini turut disaksikan oleh pihak perguruan tinggi yang menjadi penerima peserta PMM angkatan 3, yakni berjumlah 77 perguruan tinggi yang tersebar di beberapa wilayah Indonesia.

~ Advertisements ~

Tinggalkan Balasan

Sinkronisasi dan Koordinasi Simpul Jaringan Geospasial Kabupaten Banjar

Dirjen Otda Kemendagri Beberkan Kunci Penanganan Stunting di Kapuas