Walikota Banjarbaru bersama Tim Verifikator, serta masyarakat sekitar pada kegiatan Verifikasi Lapangan Lomba Kampung Keluarga Berencana, di Kelurahan Guntung Manggis. Foto: MC Banjarbaru
in ,

Verifikasi Kampung KB: Aditya: Kerja keras, Sinergi, dan Kolaborasi Pemerintah dan Masyarakat

Wali Kota Banjarbaru secara resmi membuka verifikasi lapangan, untuk Lomba Kampung Keluarga Berkualitas tingkat nasional, di Kampung KB Kelurahan Guntung Manggis, Banjarbaru, Selasa (14/05/2024).

Lomba Kampung Keluarga Berkualitas merupakan inisiatif yang bertujuan untuk mendorong pembangunan, dan pemeliharaan kehidupan keluarga yang berkualitas di seluruh Indonesia. 

Kota Banjarbaru dengan bangga mendapatkan giliran verifikasi lapangan, yang menandai langkah awal dalam proses penjurian, dan pemilihan pemenang Lomba Kampung Keluarga Berkualitas tingkat nasional.

Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin dalam sambutannya menekankan pentingnya peran masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang sehat, harmonis, dan berkualitas bagi keluarga. 

“Pemenuhan gizi yang baik pemberian asi eksklusif, dan pola hidup sehat menjadi fokus kami dalam memastikan tumbuh kembang yang optimal bagi anak-anak,” ujar Wali Kota.

Verifikasi lapangan itu melibatkan evaluasi langsung terhadap berbagai aspek kehidupan keluarga, termasuk kesehatan, pendidikan, kebersihan, keamanan, serta partisipasi dalam kegiatan sosial dan budaya di masyarakat.

“Keberhasilan ini tidak terlepas dari kerja keras, sinergi, dan kolaborasi, antara pemerintah daerah, masyarakat, dan seluruh pihak terkait,” ucap Wali Kota.

Program keluarga berencana tidak hanyar berfokus pada pengendalian jumlah kelahiran, tetapi juga memberikan perhatian yang serius terhadap kesehatan ibu dan anak.

Dengan dibukanya verifikasi lapangan ini, diharapkan para peserta akan mengikuti proses dengan penuh semangat dan antusias, serta memperlihatkan komitmen mereka terhadap pembangunan keluarga yang berkualitas.

“Semoga semangat dan kerja keras kita semua dapat terus berlanjut dan memberikan dampak positif bagi masyarakat Kota Banjarbaru,” tutupnya.

~ Advertisements ~
~ Advertisements ~

Tinggalkan Balasan

Pemprov Kalsel Akan Programkan 33 Desa Anti Korupsi

RSDI Menjadi Rumah Sakit Utama Rujukan Basarnas Banjarmasin