Kepala DKUMPP Banjar Kencana Wati saat berikan arahan, pada Seminar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Naik Kelas, Mandiri dan Berdaya Saing. Foto: RSB
in ,

UMKM Kabupaten Banjar Didorong Naik Kelas

Seminar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Naik Kelas, Mandiri dan Berdaya Saing, digelar Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan (DKUMPP) Kabupaten Banjar, di Hotel Aston Banua, Kecamatan Gambut, Selasa (5/12/2023) pagi.

Seminar tersebut menjadi bahan dasar untuk mencapai indikator kinerja DKUMPP untuk menumbuhkan dan mengembangkan UMKM agar meningkat kelas usahanya.

”Dari usaha mikro menjadi usaha kecil dan berlanjut ke usaha yang lebih prospek lagi serta meningkatkan kualitas SDM UMKM yang berdaya saing,” ujar Kepala DKUMPP Banjar Kencana Wati.

Seminar, lanjut Kencana, diikuti 60 pelaku UMKM di Kabupaten Banjar yang terpilih dari berbagai jenis usaha, antara lain bidang kriya atau kerajinan tangan dan kuliner.

”Para wirausaha yang mengikuti seminar ini rata-rata usahanya sudah berkembang dan mapan, tetapi ada juga yang baru merintis,” ungkap Kencana Wati.

Ia berharap para pelaku UMKM termotivasi menjalankan usahanya untuk lebih berkembang lagi karena didukung oleh Pemkab Banjar. Dapat meningkatkan omzet dan menambah aset usahanya yang menunjukkan UMKM tersebut naik kelas.

Pada kegiatan seminar ini juga dibuka sesi tanya jawab dengan menghadirkan narasumber Research and Development at Hulu Talent Ratasya Deranti dan Managing Director at Wetland Box Zaki Rasyid.

~ Advertisements ~

Tinggalkan Balasan

Pemecatan Pegawai Kontrak Disdik Diupayakan Damai

Makan Korban, Jalan Akses Pengerjaan Proyek Jalan Bandara Syamsudin Noor Ditutup Warga