Sekdako Banjarbaru Said Abdullah terima audiensi dari google for education, di ruang tamu sekretaris daerah Kota Banjarbaru. Foto: Noval/ MC Banjarbaru
in , ,

Transformasi Digital Bidang Pendidikan, Banjarbaru Gandeng Google

Pemerintah Kota Banjarbaru menggelar audiensi dengan Google for Education, di Ruang Tamu Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru, Selasa (14/05/2024).

Pertemuan yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru, Said Abullah, para pejabat pendidikan, dan perwakilan dari Google for Education tersebut, dalam upaya mendorong transformasi digital di sektor Pendidikan di Kota Banjarbaru.

Kepada Sekdako Banjarbaru Said Abdullah serta pejabat pendidikan, perwakilan dari Google memaparkan berbagai program yang mereka tawarkan, termasuk penggunaan akun Google untuk pembelajaran, Chromebook sebagai alat pembelajaran, serta sertifikasi bagi guru. 

Program-program tersebut dirancang untuk meningkatkan efisiensi pembelajaran, memperluas akses pendidikan, dan mendukung Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM).

Said Abdullah menyampaikan pentingnya transformasi digital dalam dunia pendidikan saat ini, untuk membawa Pendidikan di Banjarbaru ke level yang lebih tinggi melalui integrasi teknologi dan langkah strategis untuk mencapai tujuan, dengan menjalin Kemitraan dengan Google for Education.

“Penting bagi kita untuk semangat dalam menindaklanjuti program ini karena sangat relevan untuk masa yang akan datang. Banjarbaru sendiri siap untuk berkolaborasi dengan Google, karena hal ini menyangkut masa depan yang dapat langsung diterapkan dalam dunia kerja,” ungkapnya saat audiensi.

Melanjutkan rencana pengimplementasian program IKM, Kota Banjarbaru berkomitmen untuk melaksanakan dan mengembangkan program dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) tersebut, secara efektif dan efisien dengan menjalin Kerjasama dengan Google.

“Saat ini, kami telah membahas percepatan anggaran, baik untuk pelatihan maupun penyediaan Chromebook. Kami sedang menyiapkan dua sekolah, dan semoga jumlah ini dapat ditambah,” jelas Said Abdullah.

Upaya kemitraan dengan Google for Education diharap akan memberikan dampak yang signifikan dalam meningkatkan kualitas pendidikan, sehingga siswa-siswa Banjarbaru siap menghadapi tantangan masa depan, dengan bekal kemampuan teknologi yang memadai.

~ Advertisements ~
~ Advertisements ~

Tinggalkan Balasan

RSDI Menjadi Rumah Sakit Utama Rujukan Basarnas Banjarmasin

Lindungi Cagar Budaya Dan Dukung Pengembangan Kota, 2 Raperda Disahkan