Layanan Poliklinik Penyakit Dalam oleh Rumah Sakit Daerah Idaman Kota Banjarbaru. Foto: Humas RSD Idaman
in ,

Terkendala Berobat Pagi Hari, RSD Idaman Buka Poliklinik Penyakit Dalam Dari Siang Hari

Inisiatif dari RSD Idaman Kota Banjarbaru dalam membantu masyarakat yang memiliki kendala berobat pada pagi hari, untuk itu telah resmi dibuka layanan Poliklinik penyakit dalam yang dikhususkan pada siang hari.

Direktur RSD Idaman Kota Banjarbaru, dr Danny Indrawardhana, melalui Kepala Bidang Pelayanan dr Siti Ningsih mengungkapkan, bahwa kebijakan tersebut telah berlaku sejak 1 November 2023. Hal ini juga mempertimbangkan dengan tingginya angka kunjungan Poliklinik Penyakit Dalam setiap harinya.

“Angka kunjungan Poliklinik Penyakit Dalam ini sangat tinggi bisa mencapai setiap harinya. Agar kebutuhan masyarakat bisa seluruhnya terpenuhi, maka kami dari manajemen memutuskan untuk menambah jadwal layanan yang dikhususnya pada siang hari,” ucapnya, Kamis (9/11/2023).

Poliklinik Penyakit Dalam yang dilayani oleh dr Jimmi Diwidang Putra, Sp. PD ini beroperasi dari Senin sampai dengan Jumat, dari pukul 12.00 Wita – 16.00 Wita. Lokasi sendjri berada di lantai 1, tepatnya disamping Instalasi Farmasi atau apotek RSD Idaman Banjarbau.

Menurut Siti, jadwal ini cukup fleksibel dan memungkinkan masyarakat untuk mengakses layanan medis di jam-jam yang lebih sesuai dengan jadwal mereka. Ini juga menjadi upaya manajemen dalam meningkatkan aksesbilitas layanan kesehatan di RSD Idaman Banjarbaru.

“Dengan jadwal seperti itu, diharapkan bahwa masyarakat yang memiliki pekerjaan atau kewajiban pada pagi hari dapat dengan mudah mengatur janji temu medis mereka di Poliklinik ini pada siang sampai sore hari. Termasuk juga membantu mengurangi hambatan dalam mendapatkan perawaratan kesehatan yang mereka butuhkan,” lanjutnya.

~ Advertisements ~

Tinggalkan Balasan

HUT PGRI dan HGN, PGRI Kapuas Gelar Workshop dan Seminar Pendidikan

Deteksi Dini TBC, Ribuan WBP Lapas Narkotika Kelas IIA Karang Intan Dilakukan Pemeriksaan