Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif serahkan bantuan permodalan kepada pelaku UMKM. Foto: Diskominfo Kotabaru
in

Tekan Angka Stunting, Pemkab Kotabaru Gelar Bakti Sosial

Bakti Sosial penyaluran pengentasan stunting dan pemberian modal UMKM digelar Pemerintah Kabupaten Kotabaru bersama PT. Sebuku Sejaka Coal, di Halaman Kantor Kecamatan Pulau Laut Timur, (27/12/2023). 

Program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat PT. Sebuku Sejaka Coal, merupakan bantuan yang dikucurkan dalam mengatasi stunting, sekaligus mendukung program Pemerintah dalam menekan kasus stunting, juga sebagai upaya pencegahan stunting sejak dini di desa binaan perusahaan.

Penyaluran bantuan untuk menekan angka stunting, berupa susu, makanan pendamping anak, madu, dan multivitamin sebanyak 52 paket, yang secara simbolis diserahkan Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif.

Andi Rudi Latif menjelaskan, kegiatan bakti sosial sebagai wujud nyata kepedulian PT. Sebuku Sejaka Coal kepada masyarakat Kecamatan Pulau Laut Timur yang membutuhkan. 

“Kami berharap semangat saling membantu, peduli dan berbagi yang tercermin pada kegiatan ini, dapat terus kita tumbuh kembangkan bersama, karena merupakan salah satu wujud pengabdian kita kepada masyarakat. Jadikan pula kegiatan bakti sosial ini sebagai momentum untuk terus meningkatkan kebersamaan dan kolaborasi di antara kita, serta untuk dapat memberikan energi positif dan semangat bagi kita dalam menjalankan tugas pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat”, Jelasnya.

Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif berikan bantuan permodalan kepada salah satu pelaku UMKM. Foto: Diskominfo Kotabaru

Sementara, Camat Pulau Laut Timur Tri Basuki ucapkan terimakasih, dan selamat datang kepada Wakil Bupati Kotabaru beserta rombongan dalam menyerahkan bantuan untuk masyarakat Kecamatan Pulau Laut Timur. 

“Terimakasih kepada Wakil Bupati Kotabaru yang sudah beberapa kali berkunjung ke Kecamatan Pulau Laut Timur dalam memberikan bantuan, terkait bantuan el nino kepada warga yang terdampak baik secara ekonomi dan pertanian,” ucapnya. 

Selain itu, Camat Pulau Laut Timur juga mengatakan, angka stunting di Kecamatan Pulau Laut Timur alami penurunan sebesar 6,22 persen. 

“Untuk angka stunting di Kecamatan Pulau Laut Timur, alhamdulillah mengalami presentasi stunting melebihi target yang telah ditetapkan Pemerintah Pusat sebesar 14 persen, dan kita mengalami penurunan mencapai 6,22 persen. Atas kerja keras Tim Percepatan Stunting Kabupaten maupun Desa serta tidak lepas dari bantuan dari perusahaan PT. SSC.

Kegiatan ini juga diisi dengan penyerahan Piagam Penghargaan penanganan stunting kepada PT. SSC dan Kepada PT. MSAM, yang diberikan Kementerian Sosial RI kepada pendamping sosial PKH berprestasi tingkat nasional. 

Juga dilakukan penyerahan bantuan bencana el nino  sebesar. 2. 968.000.000 serta penyerahan bantuan stunting program PPM PT. SSC. 

Adapun penyerahan bantuan UMKM diantaranya, UMKM keripik pisang, UMKM abon ikan,  UMKM keripik singkong. 

Selanjutnya, Wakil Bupati Kotabaru bersama rombongan melanjutkan ke Desa Langkang Baru untuk melakukan panen kelulut, serta menyerahkan bantuan UMKM produksi madu kelulut.

~ Advertisements ~
~ Advertisements ~

Tinggalkan Balasan

Warga Binaan Lapas Narkotika Karang Intan Diberikan Ruang Ekspresikan Diri Melalui Karya Seni

Kecelakaan Di Palaran, Satu Pengendara Sepeda Motor Tewas